Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

FIF Catat Pertumbuhan Laba Bersih 30,9 Persen di Kuartal 3 2023

PT Federal International Finance (FIF) mencatatkan pertumbuhan kinerja positif

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in FIF Catat Pertumbuhan Laba Bersih 30,9 Persen di Kuartal 3 2023
ist
Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya (kiri) dan Chief Marketing Officer (CMO) sekaligus Project Leader FIFGROUP di IMOS 2022, Antony Sastro Jopoetro 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Federal International Finance (FIF) mencatatkan pertumbuhan kinerja positif sepanjang Januari-September 2023.

Hal ini terlihat dari laba bersih perseroan yang meningkat hingga 30,9 persen di kuartal 3 dengan angka sebesar Rp 3 triliun, dibandingkan periode sama di tahun sebelumnya sekira Rp 2,3 triliun.




Presiden Direktur FIF Margono Tanuwijaya, mengatakan pertumbuhan kinerja FIF hingga kuartal 3-2023 ini didukung oleh berbagai strategi perusahaan yang diimplementasikan dalam menghadapi dinamika bisnis yang terjadi pada bisnis perusahaan pembiayaan.

Baca juga: Cara Mudah dan Praktis Cek Angsuran FIF Lewat Smartphone

"FIFGROUP terus mengoptimalkan pengembangan teknologi dan keterhubungan bisnis di dalam maupun di luar Astra guna memperkuat ekosistem bisnis FIFGROUP secara internal yang didukung dengan kontrol di jaringan kami. Hal ini diharapkan dapat mempertahankan customer lifetime value yang dimiliki oleh FIFGROUP dan kolaborasi baik di ekosistem Astra," tutur Margono, Selasa (31/10/2023).

Selain mencatatkan pertumbuhan kinerja secara laba bersih, FIF juga mencatatkan peningkatan nilai pembiayaan di kuartal 3-2023 yang dikeluarkan oleh perusahaan, yakni sebesar Rp 31,8 triliun.

Angka tersebut naik sebesar 28,1 persen, jika dibanding periode yang sama pada tahun 2022 senilai Rp 24,8 triliun.

BERITA TERKAIT

Selain itu, dari pencapaian pembiayaan yang dikeluarkan secara unit, pada kuartal 3-2023 FIF membukukan pembiayaan sebanyak 2,4 juta unit atau meningkat sebesar 19,9 persen dibanding periode sama pada tahun sebelumnya yang mencapai 2 juta unit.

FIF juga berhasil membukukan peningkatan pada piutang pembiayaan konsumen yang dimiliki, yakni sebesar Rp 39,1 triliun pada kuartal 3-2023, naik sebesar 12,6 persen dibanding periode sama di tahun 2022 senilai Rp 34,8 triliun.

Baca juga: Performa Lima Lini Bisnis Sokong Pertumbuhan FIF di 2022

Margono menyebut, pengembangan bisnis juga terus dilakukan untuk meningkatkan portfolio bisnis.

"Salah satu terobosan yang dilakukan FIFGROUP pada tahun 2023 adalah dengan melakukan pembiayaan sepeda motor listrik Honda. Sepeda motor listrik Honda telah diluncurkan pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan pada Agustus 2023," terangnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas