Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Mulai Besok, Tiket Kapal Pelni Periode Natal dan Tahun Baru 2023 Sudah Bisa Dipesan

Penjualan tiket dibuka secara online melalui aplikasi dan website resmi Pelni maupun loket kantor cabang dan mitra penjualan tiket.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Mulai Besok, Tiket Kapal Pelni Periode Natal dan Tahun Baru 2023 Sudah Bisa Dipesan
dok Pelni
Penjualan tiket dibuka secara online melalui aplikasi dan website resmi Pelni maupun loket kantor cabang dan mitra penjualan tiket. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni (Persero) menyatakan, pembelian tiket kapal untuk periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sudah bisa dipesan di Pelni Mobile Apps dan penjualan tiket lainnya mulai Jumat (17/11/2023) besok.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PELNI Evan Eryanto mengatakan, penjualan tiket Kapal PELNI untuk periode libur Nataru sudah bisa diperoleh pada 17 November besok untuk seluruh tujuan se-Indonesia.




Evan bilang, penjualan tiket dibuka secara online melalui aplikasi dan website resmi Pelni maupun loket kantor cabang dan mitra penjualan tiket yang resmi bekerja sama dengan Pelni.

Baca juga: Jadwal Kapal Pelni KM Dorolonda November 2023, Besok Berangkat dari Jakarta Pukul 12.00

Dia juga mengimbau kepada seluruh pelanggan Pelni untuk memanfaatkan pembelian melalui Pelni Mobile Apps.

"Dengan pertimbangan keamanan dan kenyamanan, tiket Kapal Pelni untuk seluruh tujuan se-Indonesia sudah bisa diakses melalui Pelni Mobile Apps. Tidak perlu repot-repot lagi, cukup dari rumah atau kantor sudah bisa memesan tiket kapal Pelni," kata Evan dalam keterangannya, Kamis (16/11/2023).

Evan menyampaikan bahwa pembelian tiket secara langsung bisa dilakukan selain kantor cabang Pelni di Jakarta, Surabaya dan Makassar.

BERITA TERKAIT

Meski begitu dia menyampaikan, manajemen menargetkan penutupan layanan pembelian tiket melalui loket akan diperluas ke cabang lainnya di tahun 2024.

"Sementara untuk kota lain masih dapat membeli tiket di loket kantor cabang Pelni meski kami mendorong untuk pembelian secara online," tutur dia.

"Untuk kota selanjutnya akan ditentukan setelah evaluasi kebijakan penutupan loket di tiga kota tadi. Kami tentu berharap transisi ini dapat berjalan dengan mulus dan dapat diterima dengan bagi oleh seluruh pelanggan kami," sambungnya.

Adapun Pelni sendiri telah menyiapkan 26 kapal penumpang dan 42 kapal perintis dengan total kapasitas 51.296 seat.

Selain itu, Pelni menetapkan periode Nataru dimulai pada 11 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024, dengan puncak perjalanan diprediksi terjadi pada 22 Desember 2023 dan puncak kepulangan pada 4 Januari 2024.

Adapun terkait rute-rute terpadat, Pelni memperkirakan sepuluh ruas terpadat pada Nataru antara lain Batam - Belawan, Belawan - Batam, Bau Bau - Makassar, Makassar - Bau Bau, Makassar - Surabaya, Batam - Tanjung Priok, Surabaya - Makassar, Jayapura - Biak, Balikpapan - Pare Pare, dan Sorong - Ambon.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas