Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ciptakan Udara Lebih Bersih, DPD REI DKI Jakarta Tanam 1.000 Mangrove

REI ingin bersama-sama menghijaukan Jakarta, di tengah isu polusi yang sedang terjadi.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Ciptakan Udara Lebih Bersih, DPD REI DKI Jakarta Tanam 1.000 Mangrove
Lita Febriani
DPD Real Estate Indonesia (REI) DKI Jakarta melakukan penanaman 1.000 Mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Sabtu (25/11/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjaga lingkungan agar tetap bersih dan menciptakan kualitas udara lebih bersih, DPD Realestate Indonesia (REI) DKI Jakarta melakukan penanaman 1.000 Mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Sabtu (25/11/2023).

Ketua DPD REI DKI Jakarta Arvin F. Iskandar, menyampaikan selain sebagai developer, REI ingin bersama-sama menghijaukan Jakarta, di tengah isu polusi yang sedang terjadi.

"Ini harus kita lawan dengan menanam pohon sebanyak mungkin. Itu yang kita lakukan sebagai Realestate Indonesia DKI Jakarta ini. Kegiatan ini kami lakukan bersama-sama dengan Bank Syariah Indonesia dan Kompas Group. Kegiatan ini sebagai upaya untuk meredam isu polusi," tutur Arvin saat kegitaan.

Baca juga: Dukung Pencapaian Net Zero Emission, 1.001 Bibit Mangrove Ditanam di Teluk Benoa Bali

Penanaman 1.000 mangrove sekaligus dalam rangkaian RAKERDA Tahun 2023 DPD REI DKI Jakarta Berkontribusi Mewujudkan Jakarta Hijau Ramah Lingkungan.

Arvin menambahkan, REI juga secara garis besar memiliki visi menanam 1 juta pohon untuk menciptakan lingkungan hijau.

"Untuk di Realestate Indonesia secara keseluruhan kami menargetkan menanam 1 juta pohon, ini diminta oleh pemerintah supaya kita berpartisipasi terhadap lingkungan hidup. Ini akan kita jalankan dengan sesama developer dan penduduk di Indonesia," imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI

Perwakilan DPP REI Joko Santoso, mengapresiasi langkah DPD REI DKI Jakarta yang menanam 1.000 pohon mangrove.

"Saat ini sudah menjadi keharusan atau kelayakan dari kita semua untuk memperhatikan lingkungan dan ini juga seiring dan sejalan dengan program DPP REI, apalagi saat ini di REI ada yang khusus membidangi yaitu bidang vegetasi. Kami menyadari sekali bahwa pembangunan properti tidak bisa kalau kita meninggalkan yang namanya tanaman. Selama ini mungkin developer ada yang melihat hanya merusak lingkungan hanya menebang pohon ini kita ingin buktikan bahwa kami sekarang konsen untuk menghijaukan lingkungan ini," ucap Joko.

Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Fahrizal Fitri, mengatakan REI yang saat ini berfokus pada membangun rumah, juga fokus memperhatikan lingkungan.

"Jakarta sekarang dikenal sebagai kota dengan polutan tinggi, apa yang kita lakukan hari ini sebagai upaya untuk menurunkan polusi yang ada di Jakarta. Kita apresiasi langkah DPD Rei DKI Jakarta. Ke depan kita ingin perencanaan dalam pembangunan perumahan itu sudah menyiapkan ruang-ruang terbuka hijau. Kita juga ingin kehidupan ini tidak hanya manusia tetapi juga menyediakan untuk habitat makhluk lain," jelas Fahrizal.

Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara Juaini Yusuf, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh DPD REI DKI Jakarta untuk penanaman pohon mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari pengurus DPD REI DKI untuk menjadikan Jakarta hijau dan ramah lingkungan," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas