Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dukung Nilai ESG, PLN IP Jalankan Tata Kelola Perusahaan Secara Berkelanjutan

PLN Indonesia Power (PLN IP) meraih juara 1 kategori Perusahaan Non Go Publik Non Keuangan di Annual Report Award

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Dukung Nilai ESG, PLN IP Jalankan Tata Kelola Perusahaan Secara Berkelanjutan
dok. PLN
PLTP Ulumbu di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, yang dikelola PLN Indonesia Power. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PLN Indonesia Power (PLN IP) meraih juara 1 kategori Perusahaan Non Go Publik Non Keuangan di Annual Report Award (ARA) 2022.

Direktur Keuangan PLN IP Endang Astharanti atau sering disapa Asti hadir didampingi Sekretaris Perusahaan Agung Siswanto dan Vice President GCG, Secretary & Protocol Rahmi Sukma pada acara penganugerahan menyampaikan capaian juara 1 ini salah satu bentuk perbaikan berkelanjutan perusahaan.

Baca juga: Jalankan Bisnis Berkelanjutan, PLN IP Kantongi Platinum Rank di Ajang ASRRAT

"Kami selalu melakukan improvement untuk kemajuan korporasi, menjalankan tata kelola perusahaan secara berkelanjutan, selalu berkomitmen mendukung nilai ESG (Environmental, Social, and Governance)," kata Asti ditulis Rabu (29/11/2023).




Penghargaan ARA 2022 merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh tujuh instansi yang sangat kredibel, yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan, Bursa Efek Indonesia (BEI), Komite Nasional Kebijakan Governansi serta Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

Ketua Dewan Juri yang juga merupakan Guru Besar Akuntansi UI, Lindawati Gani, menyebutkan jumlah total peserta ARA 2022 adalah sebanyak 163 peserta.

Baca juga: Tekan Polusi Udara, PLN IP Ungkap Penerapan Sejumlah Teknologi Kendalikan Emisi Pembangkit Listrik

Dewan juri telah menetapkan 22 pemenang ARA 2022 serta peraih juara umum dengan nilai akhir wawancara paling tinggi rata-rata 13,53 poin dari maksimal 15 poin.

ARA merupakan ajang bergengsi serta barometer bagi perusahaan dalam menunjukkan kepemimpinan yang transparan, akuntabilitas dan mampu menyajikan transparansi laporan tahunannya di tengah ketidakpastian global.

Baca juga: Percepat Transisi Energi dan NZE 2060, PLN IP Studi Banding ke Perusahaan Energi Jepang

BERITA TERKAIT

Ketua Panitia Pelaksana ARA Sigit Pramono mengungkapkan, proses penjurian atau penilaian dilakukan terhadap keterbukaan informasi khususnya laporan keuangan perusahaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Penilaian dilakukan terhadap keterbukaan informasi laporan keuangan perusahaan, sesuai dengan peraturan yang berlaku dan disajikan transparan dan wajar, yang menekankan atas aspek governansi dan keberlanjutan serta konsep pemikiran terintegrasi dalam proses bisnisnya, penilaian bersifat independen tanpa intervensi dari pihak manapun," ungkap Sigit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas