Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

KCIC Akan Optimalkan Empat Stasiun

KCIC akan mengoptimalkan 4 stasiun yakni Halim - Jakarta, Karawang, Padalarang dan Tegalluar

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in KCIC Akan Optimalkan Empat Stasiun
Dokumen KCIC
Suasana di Stasiun KCIC Tegalluar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) akan mengoptimalkan 4 stasiun yakni Halim - Jakarta, Karawang, Padalarang dan Tegalluar, untuk penumpang Kereta Cepat Whoosh.

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menyampaikan, Stasiun Halim, Padalarang dan Tegalluar saat ini telah dilengkapi dengan integrasi antar moda.




"Untuk menuju area bandung masyarakat dapat memilih dua stasiun yang sudah tersedia, yakni Stasiun Padalarang dan Stasiun Tegalluar," terangnya, Jumat (8/12/2023).

Baca juga: KCIC Buka Suara soal Transaksi Whoosh Dikuasai Bank China

Untuk melanjutkan perjalanan ke pusat kota Bandung, disediakan Kereta Feeder di Stasiun Padalarang yang akan membawa penumpang ke Stasiun Bandung.

"Selain itu Stasiun Padalarang juga terdapat kereta Commuter line Bandung Raya dan Commuterline Garut yang dapat diakses langsung oleh penumpang kereta Whoosh di Stasiun Padalarang," tambah Eva.

Sementara masyarakat yang ingin menuju area Bandung bagian Timur dan Selatan seperti Kopo dan Buah Batu dapat memilih Stasiun Tegalluar, mengingat lokasi Stasiun Tegalluar yang dekat dengan jalan tol yaitu Exit Tol Summarecon serta sejumlah area yang mudah dijangkau dengan kendaraan melalui jembatan Cibiru baru.

BERITA TERKAIT

Dari Stasiun Tegalluar masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan Damri untuk menuju pusat kota Bandung dan sejumlah wilayah strategis lainnya.

Layanan Damri Tujuan Stasiun Bandung dari Stasiun Tegalluar akan melalui rute masjid Al Jabbar, Stasiun Gedebage, Metro Indah Mall, Trans Studio Mall, Jalan Asia Afrika, alun-alun Bandung dan Pasar Baru. Selain Damri tersedia juga shuttle bus menuju area Sumareccon.

Baca juga: Operasional KA Whoosh Bertambah Jadi 36 Perjalanan, KCIC: Beroperasi Setiap 1 Jam Sekali

"Kami akan terus mengoptimalkan dan meningkatkan pelayanan termasuk untuk menambah layanan integrasi moda. Kami juga terbuka untuk kolaborasi dengan berbagai pihak agar layanan pada penumpang menjadi lebih optimal," ujar Eva.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas