Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Mendag Zulkifli Hasan Kunjungi Pasar Anyar Bogor, Borong Beras Hingga Cabai Rawit Merah

Setelah berdialog dengan si pedagang, Zulhas membeli 3 kg cabai rawit merah, kemudian dibagi-bagikan kepada pengunjung Pasar Anyar.

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Mendag Zulkifli Hasan Kunjungi Pasar Anyar Bogor, Borong Beras Hingga Cabai Rawit Merah
Endrapta Pramudhiaz
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar Anyar, Bogor, Senin (18/3/2024), dalam rangka meninjau harga dan stok bahan pokok. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar Anyar, Bogor, Senin (18/3/2024), dalam rangka meninjau harga dan stok bahan pokok.

Pada kunjungan kali ini, pria yang akrab disapa Zulhas itu turut didampingi oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdu Rachim. Selain dia, tampak ada Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim.

Setibanya di Pasar Anyar, Zulhas langsung menghampiri kios beras. Di situ, ia berdialog dengan si pedagang soal stok dan harga beras saat ini.

Baca juga: Harga Beras Premium Naik Pasca Relaksasi HET, Begini Penjelasan Bapanas

Di akhir perbicangan, Zulhas membeli 10 karung beras SPHP yang dijual si pedagang. Satu karung berisi 5 kg dan dibanderol Rp 54.900. Jadi, ia merogoh kocek hingga Rp 549 ribu untuk membeli beras tersebut.

Beras-beras tersebut Zulhas minta dibagikan kepada para pengunjung yang sedang berada di Pasar Anyar.

"Saya beli 10 karung. Kasih satu-satu (ke pengunjung Pasar Anyar)," katanya kepada si penjual beras.

BERITA REKOMENDASI

Setelah itu, Zulhas kembali menyambangi toko lain. Di situ, ia mengunjungi pedagang telur ayam, lalu memborong sebanyak 9 kg. Ia juga membeli daging ayam sebanyak 10 kg. Semua pembelian ini ia bagi-bagikan ke pengunjung Pasar Anyar.

Berlanjut ke kios berikutnya, Zulhas menghampiri pedagang cabai. Di situ, ia mendapati cabai merah keriting seharga Rp 60 ribu per kg. Ia pun kaget karena penurunannya sangat cepat.

"Dua hari yang lalu (harganya) Rp 100 ribu. Sekarang Rp 60 ribu. Cepat banget," kata pria yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Setelah berdialog dengan si pedagang, Zulhas membeli 3 kg cabai rawit merah, kemudian dibagi-bagikan kepada pengunjung Pasar Anyar.

Zulhas juga sempat membelikan pengunjung di situ tempe, sebelum akhirnya meninggalkan lokasi. Ia menghabiskan waktu sekitar 20 menit di Pasar Anyar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas