Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menarik! Begini Cara Sulap Rumah Jadi Lebih Nyaman dengan Kartu Kredit BRI

Kartu Kredit BRI memberikan berbagai keuntungan yang pastinya mendukung kamu untuk mengupgrade rumah menjadi lebih nyaman.

Penulis: Muhammad Fitrah Habibullah
zoom-in Menarik! Begini Cara Sulap Rumah Jadi Lebih Nyaman dengan Kartu Kredit BRI
Istimewa
Ciptakan rumah jadi lebih nyaman menggunakan Kartu Kredit BRI. 

TRIBUNNEWS.COM - Rumah yang nyaman bisa dilihat dari sisi desain dan fungsionalnya. Seperti contohnya, rumah minimalis dan sederhana sehingga cukup nyaman untuk ditinggali.

Meski begitu, ada cara untuk membuat rumah minimalis menjadi lebih nyaman. Salah satunya dengan melakukan beberapa penyesuaian yang tepat sesuai dengan kondisi dan fungsi. Tak hanya soal desain dan struktur bangunan, kamu bisa melakukan beberapa trik sederhana agar rumah dan tiap ruangannya menjadi lebih nyaman.

Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk menyulap hunian kamu menjadi tempat yang nyaman.

1. Pilih Furnitur yang Proporsional: Ketika memilih furnitur untuk ruangan, pastikan untuk memilih yang sesuai dengan skala ruangan. Untuk rumah minimalis, hindari furnitur yang terlalu besar dan berat, karena ini dapat membuat ruangan terasa sesak. Pilihlah furnitur yang memiliki desain sederhana, ringkas, dan multifungsi agar memberikan kesan ruang yang lebih luas dan fungsional.

2. Maksimalkan Pencahayaan Alami: Pencahayaan memainkan peran penting dalam menciptakan suasana yang nyaman di rumah. Tipsnya, manfaatkankanlah cahaya alami sebanyak mungkin dengan memasang jendela besar atau pintu kaca agar sinar matahari bisa masuk dengan maksimal ke dalam rumah. Ketika malam hari, pastikan untuk memilih lampu-lampu dengan variasi pencahayaan yang warm agar lebih nyaman.

3. Pilih Warna yang Tepat: Warna-warna mencolok mungkin membuat rumah menjadi lebih menarik, namun dapat membuat situasi menjadi kurang nyaman. Maka itu, warna-warna hangat seperti krem, cokelat, dan abu-abu terang dapat menjadi pilihan kamu dalam menciptakan suasana yang hangat dan nyaman di dalam rumah.

4. Pasang Dekorasi: Di dalam suatu ruangan, pastinya dekorasi dapat mempercantik kondisinya. Mulai dari karpet, tirai, dan bantal-bantal dapat menjadi sentuhan akhir yang membuat ruangan terasa lebih nyaman. Sebagai catatan, pilihlah dekorasi yang memiliki tekstur dan motif yang menarik untuk menambahkan dimensi visual pada ruangan hingga terkesan lebih nyaman.

BERITA TERKAIT

5. Bersihkan Ruangan: Rumah yang rapi dan teratur akan terasa lebih nyaman untuk ditinggali. Maka itu, pastikan tak ada sampah atau debu yang bisa mengganggu kenyamanan saat beraktivitas di dalam rumah. Tipsnya, buang atau singkirkan barang-barang yang tidak perlu dan menciptakan ruang yang terbuka dan terorganisir.

6. Tambahkan Tanaman: Tanaman tidak hanya menambahkan keindahan visual pada ruangan, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas udara dan menciptakan suasana yang lebih segar dan alami. kamu bisa memilih tanaman sederhana berukuran kecil hingga sedang, seperti peace lily, lidah buaya, rosemary, dan lainnya. Pastikan juga agar tanaman terawat, ya.

7. Gunakan Konsep Open Layout: Di dalam rumah, penting untuk memaksimalkan penggunaan setiap ruang. Apalagi, jika luas bangunan terbatas. Caranya adalah dengan mempertimbangkan untuk mengusung konsep open layout agar tercipta ruang terbuka yang multifungsi. Contohnya, ruang tamu yang juga berfungsi sebagai ruang kerja atau ruang makan yang juga berfungsi sebagai ruang keluarga.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, kamu dapat menyulap hunian menjadi rumah yang nyaman dan menyenangkan untuk ditinggali. Dengan rumah yang nyaman, kamu bisa lebih maksimal dalam beristirahat dan beraktivitas di dalam rumah. 

Salah satu cara terbaik untuk membuat rumah lebih nyaman adalah dengan memanfaatkan keistimewaan dari Kartu Kredit BRI.

Kartu Kredit BRI memberikan berbagai keuntungan yang pastinya mendukung kamu untuk mengupgrade rumah menjadi lebih nyaman. BRI hadir dengan diskon 5 persen untuk minimal pembelian Rp 3 Juta untuk semua produk. Promo ini berlaku setiap hari hingga 30 April 2024 untuk seluruh pemegang Kartu Kredit BRI kecuali Corporate Card. 

Jadikan rumah yang nyaman dengan menggunakan Kartu Kredit BRI. Ayo, ajukan Kartu Kredit BRImu sekarang juga!

#KartuKreditBRI #TerusBukaJalan untuk mempercantik rumah kamu dengan harga yang lebih terjangkau di Dekoruma!

Jangan lupa, segera unduh aplikasi BRImo melalui App Store, Play Store, dan Huawei AppGallery sekarang juga, ya! 

Baca juga: Mudah dan Serba Bisa, Atur Keuangan Pasca Lebaran Bersama Tabungan BRI di BRImo

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas