Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kerja Sama Dagang dengan 2 Perusahaan India, Indonesia Bakal Ekspor Getah Damar dan Rempah

Penandatanganan nota kesepahaman bertujuan sebagai langkah awal rencana kerja sama ekspor untuk komoditas getah damar dan rempah-rempah.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Kerja Sama Dagang dengan 2 Perusahaan India, Indonesia Bakal Ekspor Getah Damar dan Rempah
HO
PT PPI melaksanakan Penandatanganan nota kesepahaman rencana kerja sama dagang untuk komoditi getah damar dengan Raaj Handicraft dan rencana kerja sama dagang untuk komoditi rempah dengan Barath International, Rabu (19/6/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) bersama dua perusahaan asal India melakukan rencana kerja sama dagang untuk komoditi getah damar dan rempah.

Kedua perusahaan India tersebut yaitu Raaj Handicraft dan Barath International, yang mana secara bersama telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PPI.

Direktur Utama PT PPI, S. Hernowo mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman bertujuan sebagai langkah awal rencana kerja sama ekspor untuk komoditas getah damar dan rempah-rempah.

Baca juga: China, AS dan India Pasar Ekspor Utama Indonesia di Mei 2024

Melalui kesepakatan tersebut selanjutnya akan dilakukan penyusunan kajian, skema dan kerangka kerja sama sesuai kesepakatan kedua belah pihak berdasarkan target dan kebutuhan pasar di masing-masing wilayah kerja.

"Penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan tersebut termasuk dalam rangkaian acara puncak HUT PPI ke-21, harapannya kegiatan seremonial ini menjadi sebuah momentum pertambahan usia perusahaan dalam penguatan peran PPI sebagai export gateway untuk produk-produk pangan," ucap Hernowo dalam keterangannya, Kamis (20/6/2024).

Ia menyebut, berperan sebagai export gateway, sepanjang 2023 PPI telah melakukan ekspor rumput laut ke Korea Selatan, China dan Vietnam.

BERITA TERKAIT

"Kemudian, melakukan ekspor kopi ke Mesir, berpartisipasi dalam pameran internasional dan mencatatkan kerja sama bisnis ekspor dan impor serta menjalin kerja sama bilateral dengan Tanzania," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas