Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Hotel Bintang Lima Ini Bakal Hadir di IKN

Pihak hotel menargetkan dapat membuka seribu kamar termasuk di IKN dalam kurun waktu empat tahun ke depan.

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Hotel Bintang Lima Ini Bakal Hadir di IKN
HO
Penandatanganan kesepakatan antara Direktur Utama PT Bina Karya Boyke Prasetyanto dan Direktur Utama PT Makmur Berkah Hotel Johan Tedja Surya untuk pembangunan Marriot Internasional di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Makmur Berkah Hotel akan membangun Hotel Marriot Internasional di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) melalui PT Bina Karya (Persero) dan PT Makmur Berkah Hotel telah menandatangani kesepakatan kerja sama untuk pembangunan hotel bintang lima ini.

Kesepakatan telah ditandatangani oleh Direktur Utama PT Bina Karya Boyke Prasetyanto dan Direktur Utama PT Makmur Berkah Hotel Johan Tedja Surya di APL Tower, Podomoro City, Jakarta Barat, Selasa (2/7/2024).

Baca juga: Kapan Taksi Terbang Bisa Beroperasi di IKN? Ini Jawaban Kemenhub

Kesepatakan tersebut meliputi perencanaan, pembangunan, pengembangan, pengoperasian, dan komersialisasi pembangunan hotel Marriot Internasional di IKN.

Komisaris Utama PT Makmur Berkah Hotel Adi Saputra Tedja Surya mengatakan, mereka menargetkan dapat membuka seribu kamar termasuk di IKN dalam kurun waktu empat tahun ke depan.

"Jadi ini bukan hanya penandatanganan MoU saja, tetapi kami memang ingin segera membangun (hotel),” kata Adi dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (4/7/2024).

BERITA TERKAIT

Boyke turut mengungkapkan bahwa proses yang dilakukan untuk pembangunan di wilayah IKN cukup ketat.

"Di Otorita IKN ini prosesnya cukup ketat karena banyaknya animo yang ingin masuk ke wilayah IKN ini. Dari total 250 ribu hektar, hanya 30 persen yang boleh dibangun, sisanya adalah hutan," ujarnya.

Adapun hotel bintang lima ini akan menerapkan prinsip-prinsip lingkungan (environment), sosial (social) dan kepatuhan (governance) atau biasa disebut ESG.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas