Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

KCIC Layani 2,6 Juta Penumpang Whoosh hingga Juni 2024

KCIC mencatat telah melayani sebanyak 2.658.492 penumpang Whoosh pada periode Januari hingga Juni 2024.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Sanusi
zoom-in KCIC Layani 2,6 Juta Penumpang Whoosh hingga Juni 2024
TRIBUNJABAR/GANI KURNIAWAN
Kereta Cepat Whoosh 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat telah melayani sebanyak 2.658.492 penumpang Whoosh pada periode Januari hingga Juni 2024.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyatakan, volume penumpang terus menunjukan peningkatan mulai April, Mei, hingga Juni 2024.

Baca juga: Kereta Cepat Whoosh Tebar Diskon Tiket 20 Persen Spesial HUT ke-497 Jakarta, Ini Syarat Klaimnya

Eva bilang, rata-rata volume penumpang bulanan KCIC mencapai 443 ribu penumpang per bulan. Puncaknya terjadi pada Juni 2024 dengan total penumpang mencapai 535 ribu penumpang per bulan.

Menurutnya, rata-rata penumpang harian KCIC di semester I 2024 sebelumnya hanya mencapai 14,6 ribu penumpang per hari, jumlah tersebut terus mengalami peningkatan hingga puncaknya di bulan Juni 2024 rata-rata penumpang perhari mencapai 17,8 ribu penumpang per hari.

"Peningkatan ini terjadi karena beberapa faktor seperti kepercayaan masyarakat yang terus tumbuh dari waktu ke waktu melalui layanan pemesanan rombongan dan frequent Whoosher yang dihadirkan untuk pengguna rutin yang juga mengalami peningkatan," kata Eva dalam keterangannya, dikutip Sabtu (6/7/2024).

"Selain itu adanya momen libur lebaran, long weekend dan libur sekolah juga menjadi salah satu faktor pendukung," jelas dia.

BERITA REKOMENDASI

Eva menyebut, berbagai peristiwa penting menghiasi perjalanan KCIC di semester I 2024, penerapan tarif dinamis, long weekend, angkutan libur lebaran, angkutan libur sekolah, peresmian layanan batal dan ubah jadwal online, layanan contact center, dan frequent Whoosher Card.

Baca juga: Whoosh Rilis Frequent Whoosher Card, Bayar Rp1,7 Juta Bisa Klaim 10 Tiket Kereta Cepat PP

Selain itu, rata-rata okupansi Whoosh juga terus terjaga di 60 sampai 70 persen di luar jam sibuk dan 80 sampai 100 persen pada jam sibuk pagi dan sore hari.

"KCIC siap menyambut semester 2 2024 dengan penuh rasa optimis. Berbagai peningkatan pelayanan disiapkan oleh KCIC untuk meningkatkan kenyamanan seluruh penumpang Whoosh," jelas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas