Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pertamina Geothermal Lanjutkan Program TJSL ke Warga Lahedong Sulawesi Utara

Belum lama ini PGE Area Lahendong meraih penghargaan silver kategori Waste Management di International CSR Excellence Awards 2024

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pertamina Geothermal Lanjutkan Program TJSL ke Warga Lahedong Sulawesi Utara
handout
PGE Area Lahendong meraih penghargaan silver untuk kategori Waste Management di International CSR Excellence Awards 2024 di Inggris. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Lahendong di Sulawesi Utara melanjutkan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat dan perlindungan lingkungan.

Program-program TJSL PGE Area Lahendong antara lain, Mapalus Tumompaso, sebuah program sistem ekonomi sirkuler yang memberdayakan dan mengedukasi 1.400 warga setempat melalui beberapa program turunan.

Diantaranya, Usaha Desa Wisata (SADEWI), Kelompok Usaha Bersama Mandiri dan Berdaya Maria (KUBEMADA), Usaha Ternak dengan Energi Terbarukan, dan Bank Sampah Setor Jo.

“PGE menganggap tanggung jawab lingkungan dan sosial bukan hanya sebagai kewajiban perusahaan, tetapi juga nilai yang melekat pada kegiatan operasional sehari-hari," kata General Manager PGE Area Lahendong, Novi Purnomo dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/7/2024).

Belum lama ini PGE Area Lahendong meraih penghargaan silver kategori Waste Management di International CSR Excellence Awards 2024 di Inggris karena perusahaan dianggap berhasil menjalankan praktik terbaik (best practice) internasional dalam pengelolaan dampak lingkungan.

"Pencapaian ini semakin memperkuat posisi PGE sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia yang memberikan dampak baik pada masyarakat dan lingkungan dalam memajukan transisi energi bersih,” kata Novi.

BERITA REKOMENDASI

Direktur Utama PGE, Julfi Hadi menyatakan penghargaan ini merupakan pengakuan dari dunia internasional atas usaha berkelanjutan PGE dalam mendukung transisi energi dengan tetap mengutamakan aspek sosial, ekonomi dan lingkungan.

Baca juga: Bos Pertamina Geothermal Beberkan Strategi Pengurangan Emisi Karbon di Ajang ISRA 2024

Dia optimistis, dengan mempersiapkan sebuah ekosistem sosial, ekonomi, dan lingkungan yang berkelanjutan, target pencapaian net zero emission akan bisa direalisasikan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas