Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jamkrindo Teken Nota Kesepahaman Jasa Surety Bond dengan Pemkab Pinrang

Jamkrindo saat ini fokus membuka kerjasama dengan berbagai institusi dan lembaga termasuk Pemerintah Daerah.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Jamkrindo Teken Nota Kesepahaman Jasa Surety Bond dengan Pemkab Pinrang
HO
Penandatanganan kerjasama surety bonds antara PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jaminan Kredit Indonesia atau Jamkrindo melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang jasa surety bond dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Penandatanganan nota kesepahaman ini antara lain dihadiri Pj Bupati Pinrang Ahmadi Akil dan Direktur Kelembagaan dan Layanan Jamkrindo Abdul Bari.

Menurut Abdul Bari, penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tersebut merupakan langkah strategis perusahaan untuk memperluas hubungan berkesinambungan dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang.




Lingkup produk yang dijamin ialah jaminan penawaran, jaminan pelaksanaan, jaminan uang muka dan jaminan pemeliharaan.

Baca juga: Askrindo dan Jamkrindo Diusulkan Dapat Tambahan PMN Rp 3 Triliun

“Melalui nota kesepahaman ini, kami berharap ke depan kerja sama yang dibangun dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang akan semakin produktif,” ujar Abdul Bari dikutip Sabtu 13 Juli 2024.

Dia menjelaskan, Jamkrindo fokus mendorong peningkatan porsi penjaminan kredit nonprogram atau non penugasan pemerintah agar aspek keberlanjutan perusahaan dapat terjaga.

Penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk meningkatkan porsi penjaminan kredit non program.

BERITA TERKAIT

“Perusahaan menyiapkan berbagai strategi untuk meningkatkan porsi penjaminan kredit non program, antara lain mengembangkan jejaring kemitraan untuk penetrasi dan perluasan pasar, meningkatkan kualitas dan cakupan layanan pelanggan berbasis TI, hingga meningkatkan pengembangan kompetensi dan produktivitas SDM,” ujar Abdul Bari.

Sebagai perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia, Abdul Bari mengatakan, Jamkrindo saat ini fokus membuka kerjasama dengan berbagai institusi dan lembaga termasuk Pemerintah Daerah.

Kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang diharapkan dapat menjadi pintu pembuka bagi pemerintah daerah lain di Indonesia.

“Semoga penandatangan nota kesepahaman ini dapat menjadi langkah awal untuk kita melakukan sinergi yang lebih besar lagi ke depannya,” ujarnya.

Abdul Bari menuturkan, Surety bond Jamkrindo memiliki berbagai keunggulan antara lain terdapat fitur scan barcode untuk pengecekan validitas dan keabsahan blangko jaminan. “Dengan begitu pemilik proyek dapat melakukan pengecekan secara langsung, ” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas