Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Perusahaan Prancis Ini Dinobatkan Sebagai Entitas Bisnis Paling Berkelanjutan

Perusahaan membantu pelanggan mengurangi emisi karbon mereka, sebesar 553 juta ton CO2 sejak tahun 2018.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Perusahaan Prancis Ini Dinobatkan Sebagai Entitas Bisnis Paling Berkelanjutan
HO
Peter Herweck, CEO Schneider Electric. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Majalah Time dan Statista menobatkan perusahaan teknologi tranformasi digital asal Prancis, Schneider Electric, sebagai perusahaan paling berkelanjutan di dunia untuk tahun 2024.

Predikat ini diberikan Majalah Time dan Statista karena keseriusan perusahaan ini dalah mengurangi emisi mereka sendiri, serta upaya perusahaan dalam membantu meningkatkan efisiensi energi dan mengurangi emisi.

Time dan Statista menggunakan metodologi multi-tahap untuk mengidentifikasi perusahaan-perusahaan paling berkelanjutan di dunia untuk tahun 2024 dimulai dengan mengumpulkan lebih dari 5.000 perusahaan terbesar dan paling berpengaruh di dunia.

Baca juga: Komitmen Jalankan Praktik Bisnis Berkelanjutan, Pertamina Gas Raih Penghargaan Internasional




Selanjutnya mereka melakukan penilaian dalam empat tahap yang cukup ketat dan menyaring industri yang tidak berkelanjutan dan mempertimbangkan faktor-faktor seperti peringkat dan komitmen keberlanjutan eksternal, praktik pelaporan perusahaan, serta indikator kinerja lingkungan dan sosial.

Pendekatan komprehensif ini menghasilkan peringkat 500 perusahaan dari lebih dari 30 negara. Yang menjadi perhatian penting Time dan Statista di perusahaan ini adalah dalam teknologi dan program Schneider Sustainability Impact (SSI).

Program transformatif ini mendorong dan mengukur kemajuan perusahaan menuju target keberlanjutan global 2021-2025 yang berkontribusi pada enam komitmen jangka panjang yang mencakup seluruh dimensi terkait lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG).

Di antara kemajuan ini, perusahaan membantu pelanggan mengurangi emisi karbon mereka, sebesar 553
juta ton CO2 sejak tahun 2018. Perusahaan juga tmembuat kemajuan signifikan dalam mentransformasi
rantai pasokannya sendiri.

BERITA TERKAIT

Peter Herweck, CEO Schneider Electric mengatakan, emisi karbon dari 1.000 pemasok teratas Schneider Electric turun 27 persen sejak awal program, dan 21 persen dari mitra rantai pasokan perusahaan yang paling strategis telah memenuhi standar kerja layak dari Schneider Electric.

"Pencapaian ini merupakan bukti komitmen kami yang tak tergoyahkan terhadap keberlanjutan, yang tertanam dalam segala hal yang kami lakukan," kata Peter Herweck, CEO Schneider Electric dikutip Sabtu, 13 Juli 2024.

Menurut Peter, dalam proses pengambilan keputusan dan operasional sehari-hari, perusahaan mempertimbangkan lingkungan, masyarakat, dan tata kelola yang baik.

"Kami berusaha keras membuat lebih banyak lagi kemajuan dalam tujuan keberlanjutan kami dan memastikan semua orang berkontribusi untuk menciptakan dampak yang positif dan berkelanjutan," kata dia.

Sebelumnya, perusahaan ini masuk dalam Dow Jones Sustainability World Index dan menjadi tahun ke-13
yang didapat perusahaan ini di industrinya dan mengamankan tempatnya di indeks Eropa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas