Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sharp PHK 500 Pekerja Lewat Skema Pensiun Dini

Sharp melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) atas 500 pekerjanya di pabrik Sakai di Jepang melalui skema pensiun dini.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Sharp PHK 500 Pekerja Lewat Skema Pensiun Dini
Sharp Global
Sharp melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) atas 500 pekerjanya di pabrik Sakai di Jepang melalui skema pensiun dini. 

TRIBUNNEWS.COM, OSAKA – Produsen elektronik Jepang, Sharp, kini sedang mengurangi beban perusahaan karena kerugian bersih selama 2 tahun berturut-turut dengan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) 500 pekerjanya melalui skema pensiun dini.

Keputusan PHK melalui program pensiun dini tersebut, seperti ditulis Japan Times yang mengutip informasi dari beberapa sumber, berlaku untuk pekerja Sharp di pabrik Sakai di Prefektur Osaka.

Pabrik tersebut sehari-harinya dioperasikan oleh anak usaha Sharp, yakni Sakai Display Products. Pabrik ini akan menghentikan produksi panel kristal cair besar untuk perangkat televisi.




Sharp sedang menjaring pelamar untuk program pensiun di Sakai Display Products.

500 lapangan kerja tersebut mencakup lebih dari setengah total tenaga kerja anak perusahaan tersebut. Personel yang tersisa diperkirakan akan dipindahtugaskan.

Sharp, mengalami kerugian bersih yang sangat besar selama dua tahun berturut-turut pada tahun fiskal 2023 dan memutuskan mengurangi bisnis LCD-nya yang lesu.

Baca juga: Sharp Operasikan 4 Pabrik Seluas 33 Hektare di Indonesia, Produksi Barang Elektronik dari Nol

Pabrik Sakai akan menghentikan operasinya pada akhir September 2024 ini.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas