Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pertamina dan BKI Kolaborasi untuk Tingkatkan Kinerja

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) bersinergi dengan PT Pertamina untuk meningkatkan kinerja pada saat ini hingga masa mendatang.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pertamina dan BKI Kolaborasi untuk Tingkatkan Kinerja
ISTIMEWA
Logo Pertamina 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) bersinergi dengan PT Pertamina untuk meningkatkan kinerja pada saat ini hingga masa mendatang.

"Melalui forum yang rutin dilakukan ini diharapkan BKI dan Pertamina Group dapat terus bersinergi dan memberikan manfaat untuk tanah air," kata Direktur Operasi PT BKI (Persero), R Benny Susanto ditulis Senin (15/7/2024).

Diketahui, Pertamina Group kembali gelar forum rutin tahunan, juga sebagai apresiasi kepada mitra kerja/kontraktor/supplier pengadaan barang jasa dengan tema Advancing Service and Digitalization Excellence through Sustainable Vendor Performance in Pertamina.

Baca juga: Pertama di Dunia, Pertamina Dukung Kesuksesan Meet and Greet dengan Para Pembalap VR46




Direktur Penunjang Bisnis Pertamina, Erry Widiastono mengatakan peran mitra kerja dalam mendukung perjalanan bisnis sangat signifikan.

"Kami perlu memastikan seluruh mitra kerja dapat memahami kebijakan dan patuh pada perundang- undangan yang berlaku sehingga vendor memiliki integritas, kapabilitas dan kredibilitas dalam mendukung operasional Pertamina,” imbuhnya.

Hal ini pun merupakan tanggung jawab dan komitmen Pertamina dalam pembinaan vendor sebagai mitra kerja strategis.

Erry menegaskan kepada seluruh mitra kerja Pertamina untuk tidak memberikan toleransi terhadap fraud serta mengedepankan komitmen terhadap Green Procurement.

BERITA TERKAIT

"Pertamina juga memberikan imbauan hal yang perlu ditingkatkan kepada para vendor sebagai mitra kerja Pertamina secara berkelanjutan," tegasnya.

Apalagi, Pertamina membutuhkan mitra kerja strategis dalam mendukung operasional bisnisnya, dengan meningkatkan kompetensi dan kapabilitas.

Baca juga: Erick Thohir Berharap Pertamina Bertransformasi menjadi BUMN Kelas Global

Selain itu, kapasitas juga menjadi hal penting dalam mendukung operasional bisnis Pertamina mengingat entitas Grup Pertamina semakin bertambah, sekaligus keberpihakan Pertamina terhadap penggunaan produk dalam negeri sebagaimana program yang dicanangkan oleh pemerintah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas