Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Setelah Gratis, Ruas Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Akan Segera Bertarif

Ruas jalan Tol Cimanggis-Cibitung sepanjang 26,18 km resmi beroperasi mulai dari Cimanggis Junction hingga Cibitung Junction.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Setelah Gratis, Ruas Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Akan Segera Bertarif
handout
Ruas jalan Tol Cimanggis-Cibitung sepanjang 26,18 km resmi beroperasi mulai dari Cimanggis Junction hingga Cibitung Junction setelah diresmikan Wakil Presiden RI Prof. K.H. Ma'ruf Amin pada 9 Juli 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ruas jalan Tol Cimanggis-Cibitung sepanjang 26,18 km resmi beroperasi mulai dari Cimanggis Junction hingga Cibitung Junction setelah diresmikan Wakil Presiden RI Prof. K.H. Ma'ruf Amin pada 9 Juli 2024.

Di awal masa sosialisasi, pengguna dapat melintasi segmen Simpang Susun Cikeas-Cibitung Junction tanpa tarif sejak 10 Juli 2024.

Direktur Utama PT Cimanggis Cibitung Tollways Indar Barung mengatakan hal ini dimaksudkan agar masyarakat dapat mencoba dan merasakan secara langsung manfaat dari jalan tol ini.

Namun dalam waktu dekat akan mulai diberlakukan tarif sesuai Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 1627/KPTS/M/2024.

“Kami selaku pengelola Jalan Tol Cimanggis-Cibitung ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang begitu antusias untuk memanfaatkan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung," kata Indar dalam keterangan Rabu (17/7/2024).

Pihaknya terus melakukan evaluasi dan perbaikan agar dapat selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan semaksimal mungkin demi kelancaran dan kenyamanan para pengguna jalan.

Baca juga: Tol Cimanggis-Cibitung Beroperasi Gratis Tanpa Tarif selama 2 Minggu ke Depan, Ini Rinciannya

BERITA TERKAIT

“Tidak lupa kami juga ingin menghimbau bagi masyarakat yang ingin bepergian dan akan melintas di Jalan Tol Cimanggis-Cibitung untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, ikuti rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan” imbuhnya.

Indar menuturkan segmen Simpang Susun Cikeas - Cibitung Junction telah memenuhi persyaratan laik fungsi secara administratif dan sistem operasi tol sehingga dapat dioperasikan.

Baca juga: Tol Cimanggis-Cibitung Resmi Beroperasi, Waktu Tempuh Bogor-Cikampek Hanya 30 Menit

Ruas Tol Cimanggis-Cibitung yang sudah terkoneksi sepenuhnya dengan Jaringan Tol JORR 2, Jagorawi, dan Jakarta-Cikampek diharapkan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Jalan tol ini melintas di empat wilayah yaitu Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bekasi sehingga dapat meningkatkan perekonomian bagi wilayah di sekitar jalan tol.

Selain itu pula meningkatkan kelancaran pergerakan baik komuter maupun logistik kawasan industri besar di Jabodetabek.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas