Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menhub Budi Karya Ingatkan Pentingnya Keselamatan Transportasi Online

Pengemudi transportasi online wajib memperhatikan, bahkan meningkatkan keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Menhub Budi Karya Ingatkan Pentingnya Keselamatan Transportasi Online
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Dsstryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengingatkan agar para pengguna jalan untuk selalu menjaga keamanan dan keselamatan dalam berkendara. Tak terkecuali para pengemudi transportasi online (daring).

Pengemudi transportasi online, menurut Menhub, wajib memperhatikan, bahkan meningkatkan keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

"Hal ini bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri, namun juga bagi penumpang, pengendara lain, serta keluarga yang menunggu di rumah,” ujar Budi saat menjadi pembicara dalam acara Gojek Safety Day 2024 di Jakarta dikutip Jumat (19/7/2024).

Menurutnya, kegiatan ini sejalan sejalan dengan tujuan pelayanan angkutan, yakni menjaga serta meningkatkan faktor keselamatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bertransportasi.

Baca juga: AHM Safety Riding Instructors Competition 2024, Jurus Tingkatkan Keselamatan Berkendara

“Saya berharap komitmen dan langkah inovatif yang dilakukan Gojek dapat terus dilanjutkan, sehingga membuat industri ini menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu,” ujarnya.

Head of Region Gojek, Gede Manggala mengatakan, pelatihan-pelatihan keamanan dan keselamatan ini telah dilakukan sejak tahun 2015 dan bekerja sama dengan instansi-instansi terkait seperti Kementerian Perhubungan, Korlantas Polri, Pemerintah Daerah, hingga pihak swasta seperti Astra dan Rifat Driver Labs (RDL).

BERITA TERKAIT

“Kami memiliki modul pelatihan keamanan berkendara, dan ini sudah diselesaikan hingga lebih dari 2,5 juta kali oleh mitra driver, baik secara daring melalui aplikasi GoPartner maupun offline. Dan pelatihan offline juga telah hadir di 17 kota di seluruh Indonesia. Dengan konsistensi dan komitmen yang Gojek lakukan selama hampir satu dekade, angka ini terus bertambah setiap tahunnya,” kata Gede.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas