Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

MPMRent dan DSS Pertahankan Sertifikasi ISO dari TUV Nord

MPMRent berhasil mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015, ISO 14001:2015 dan ISO 45001:2018.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in MPMRent dan DSS Pertahankan Sertifikasi ISO dari TUV Nord
Choirul Arifin/Tribunnews.com
Kantor pusat MPMRent di kawasan BSD, Tangerang Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG – PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) dan anak usaha PT Dayakarya Solusi Sejati (DSS) berhasil mempertahankan sertifikat ISO yang dilakukan oleh Badan Sertifikasi TUV Nord.

MPMRent berhasil mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015, ISO 14001:2015 dan ISO 45001:2018. Sementara, DSS berhasil mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 45001:2018.

Sertifikasi ISO melibatkan serangkaian standar internasional yang ditetapkan oleh International Organization for Standardization (ISO) untuk memastikan bahwa organisasi beroperasi dengan cara yang konsisten dan berkualitas tinggi.

Baca juga: PO MPM Luncurkan 3 Bus Hino R260 Air Suspension, Perkuat Trayek Padang ke Jabodetabek

ISO 9001:2015 merupajan standar untuk sistem manajemen mutu yang fokus pada pemenuhan kebutuhan pelanggan dan peningkatan kepuasan.

Jeremy Ong, Presiden Direktur MPMRent mengatakan, sertifikasi ini menunjukkan bahwa perusahaan memiliki sistem manajemen mutu yang efektif dan berkomitmen dalam menyediakan produk dan layanan yang memenuhi standar dan persyaratan pelanggan.

Sementara ISO 14001:2015 berfokus pada sistem manajemen lingkungan dan menunjukkan bahwa
perusahaan berkomitmen untuk mengelola dampak lingkungan dari operasional mereka, mengurangi limbah, dan meningkatkan efisiensi sumber daya.

"Penerapan standar ini mendukung upaya perusahaan dalam mencapai tujuan keberlanjutan dan bertanggung
jawab terhadap lingkungan," ungkap Jeremy Ong dalam keterangan tertulis dikutip Rabu, 24 Juli 2024.

BERITA TERKAIT

Dia menjelaskan, untuk ISO 45001:2018; menetapkan standar untuk sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja, memastikan bahwa perusahaan memiliki sistem yang efektif untuk mengidentifikasi dan mengelola risiko terkait kesehatan dan keselamatan kerja, serta menciptakan lingkungan kerja yang aman bagi karyawan.

“Keberhasilan kami dalam mempertahankan sertifikasi ISO ini mencerminkan komitmen tak tergoyahkan dari
MPMRent dan DSS dalam mematuhi standar internasional yang tinggi dalam sistem manajemen mutu, lingkungan, serta kesehatan dan keselamatan kerja," ujar Jeremy Ong.

Menurut dia, sertifikasi ini bukan hanya sekadar pengakuan, tetapi juga bentuk nyata dari komitmen kami untuk memastikan layanan yang terbaik dan berkualitas.

"Kami berkomitmen untuk terus menjaga standar tinggi dalam setiap aspek operasional kami, serta memastikan bahwa karyawan kami bekerja dalam lingkungan yang aman dan sejahtera," kata Jeremy Ong.

Dia menambahkan, keberhasilan perusahaan dalam mempertahankan sertifikasi ISO ini tidak hanya memperkuat posisi MPMRent dan DSS di pasar, tetapi juga memberikan nilai tambah ke pelanggan dan mitra bisnis.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas