Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

PKSS Bukukan Laba Sebelum Pajak Rp147 Miliar di Semester I 2024

Perolehan laba sebelum pajak PKSS di 2023 mencapai Rp223 miliar atau 118,44 persen di atas target RKAP.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in PKSS Bukukan Laba Sebelum Pajak Rp147 Miliar di Semester I 2024
HO
Direktur Utama PT PKSS Revi Rizal. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) mencatatkan kinerja mengesankan selama semester I 2024 dengan membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp 147 miliar.

Direktur Utama PT PKSS Revi Rizal mengatakan, capaian laba tersebut 126,38 persen lebih tinggi dari target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Semester 1-2024 yang dibuat perseroan.

Revi menjelaskan, perolehan laba di semester I 2024 merupakan hasil dari komitmen perusahaan menggenjot bisnis di tengah sejumlah tantangan ekonomi yang menghantam.

Baca juga: Laba BUMN Tambang Ini Tembus Rp 3,07 Triliun, Begini Komentar Erick Thohir

Dia juga menyebutkan, kinerja keuangan perusahaan 2023 pun melebihi target yang ditetapkan.

"Tahun 2023 merupakan tahun yang penuh tantangan, namun berkat dedikasi dan kerja keras seluruh tim, PT PKSS berhasil mencapai pertumbuhan yang signifikan," ungkap Revi.

Perolehan laba sebelum pajak PKSS di 2023 mencapai Rp223 miliar atau 118,44 persen di atas target RKAP sedangkan pada 2024 selama Januari hingga Juni Rp147 miliar.

Revi Rizal mengungkapkan memasuki usia 25 tahun, pada 15 Juli 2024 selain mengggenjot pertumbuhan profit semata, perseroan juga berusaha membawa manfaat atau kontribusi bagi pembangunan bangsa dan masyarakat Indonesia.

BERITA TERKAIT

Perayaan ulang tahun perusahaan ke-25 tahun ini mengangkat tema "Raising The 25tar: Celebrating Achievements, Creating Global Impact Beyond di Jakarta, Senin 17 Juli 2024.

Kegiatan ini diwarnai rangkaian acara Charity Day berupa sunatan massal, aksi bersih-bersih tempat ibadah, donor darah dan sedekah pohon.

"Program ini merupakan salah satu wujud komitmen dalam merealisasikan visi perusahaan, yakni bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan," sebut Revi Rizal.

Kegiatan lainnya adalah kompetisi olahraga, mulai dari aerobik, mini soccer, fun bike hingga badminton yang diikuti Insan Prioritas PT PKSS.

"PT PKSS telah mencapai banyak hal selama 25 tahun terakhir. Perayaan ini akan menjadi platform
untuk mengenang perjalanan dan memotivasi semua pihak untuk pencapaian yang lebih besar di
masa depan,” kata Revi Rizal.

Direktur Bisnis PT PKSS Rahman Arif menambahkan program Charity Day merupakan salah satu agenda rutin perusahaan yang sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir yang mana melalui kegiatan tersebut diharapkan kualitas kesehatan masyarakat sekitar menjadi lebih baik.

"Perusahaan tentunya selalu menjaga hubungan atau relasi yang baik dengan masyarakat sekitar, ” katanya.

PKSS merupakan anak perusahaan anak Yayasan Kesejahteraan Pekerja Bank Rakyat Indonesia (YKP BRI) dan Dana Pensiun BRI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas