Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pameran Travel Haji dan Umrah Terbesar Digelar di JCC Senayan

Ada paket yang terjangkau masyarakat muslim di Indonesia dan paket yang paling diminati biasanya adalah paket umrah 12 hari.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Pameran Travel Haji dan Umrah Terbesar Digelar di JCC Senayan
HO
Pameran travel haji dan umrah bertajuk Internasional Islamic Expo 2024 kembali digelar di Jakarta Convention Center Jakarta, 26-28 Juli 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran travel haji dan umrah bertajuk Internasional Islamic Expo 2024 kembali digelar di Jakarta Convention Center Jakarta, 26-28 Juli 2024. Pameran ini diikuti sejumlah perusahaan penyelenggara jasa perjalanan ibadah haji dan umrah di Taanah Air.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, dengan populasi muslim yang besar, Indonesia memiliki kesempatan untuk menjadi pemain utama di pasar ini.

Sandiaga Uno juga menekankan pentingnya peran Indonesia dalam menyediakan layanan bagi jemaah haji dan umrah.

Tahun 2023 lalu, Indonesia berhasil memberangkatkan sekitar 1,3 juta jemaah umrah. Angka ini diyakini akan terus meningkat, menunjukkan komitmen Indonesia dalam memfasilitasi perjalanan ibadah umat muslim.

Baca juga: Jemaah Umrah Kini Wajib Vaksin Meningitis, Berikut Cara Mendapatkannya

Sandiaga Uno menyampaikan harapan bahwa acara International Islamic Expo 2024 akan menjadi ajang untuk memamerkan produk dan layanan unggulan dari ekonomi syariah Indonesia.

Direktur Marco Travel Syarif Thalib salah satu exhibitor di pameran menjelaskan, pameran ini menjadi kesempatan bertemu dan menyapa langsung dengan para calon jemaah dan menjelaskan secara detail tentang paket-paket perjalanan haji dan umrah yang memyesuaikan budget masyarakat, mulai dari paket bintang 3 hingga bintang 5.

Syarif menerangkan, pihaknya berupaya membuat paket-paket yang terjangkau masyarakat muslim di Indonesia dan paket yang paling diminati biasanya adalah paket umrah 12 hari.

BERITA TERKAIT

Namun, paket umrah 9 hari dengan harga yang cukup kompetitif juga diminati masyarakat. “Paket 12 hari ini juga menjadi paket favorit,” ujarnya, Minggu, 28 Juli 2024.

Selain paket umrah, di pameran ini juga ditawarkan paket umrah plus seperti Umrah Plus Turki, Umrah Plus Dubai, Umroh Plus Mesir maupun Umrah Plus Aqso dan lainnya.

Paket umrah lainnya yang diminati masyarakat adalah paket umrah Ramadhan. "Kami membuka paket awal Ramadan, Full Ramadhan kemudian Itikaf Ramadhan,” ujarnya.

Di luar paket umrah, ada juga paket haji seperti paket haji plus atau haji khusus atau ONH Plus dengan masa antrian 6 hingga 7 tahun. Selain itu tersedia juga paket haji furoda, yaitu calon jamaah haji yang mendaftar bisa langsung berangkat di tahun itu juga.

Dengan paket haji furoda maka jamaah tidak perlu menunggu waktu antrian haji yang panjang. Menurut Syarif, haji furoda juga produk unggulan di Marco Travel. Harga Haji Furoda kami cukup kompetitif,” terangnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas