Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Energy Week IEE Series 2024 Siap Bahas Pemanfaatan Energi Berkelanjutan

Pamerindo Indonesia (Informa Markets Indonesia) yang merupakan leading trade exhibition organiser akan menggelar pameran Indonesia Energy

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Energy Week IEE Series 2024 Siap Bahas Pemanfaatan Energi Berkelanjutan
Lita Febriani/Tribunnews.com
Pameran Indonesia Energy and Engineering (IEE) Series 2024 akan dimulai dengan Energy Week pada 28 - 31 Agustus 2024 dan akan dilanjutkan dengan Engineering Week pada 11-14 September 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pamerindo Indonesia (Informa Markets Indonesia) yang merupakan leading trade exhibition organiser akan menggelar pameran Indonesia Energy and Engineering (IEE) Series 2024.

Pada pelaksanaannya di tahun ini, IEE Series 2024 terbagi menjadi dua pekan, Energy Week pada 28 - 31 Agustus 2024 dan akan dilanjutkan dengan Engineering Week pada 11-14 September 2024.

Rangkaian Energy Week - IEE Series 2024, menghadirkan dua pameran energi secara bersamaan yaitu Electric and Power Indonesia ke-22, serta Water Indonesia yang tahun ini memasuki tahun ke-tiga.

Baca juga: Tips Berburu Mobil Baru Lewat Skema Cicilan di Pameran GIIAS 2024 Ala ACC

Direktur Portofolio untuk Energy, Engineering and Transport Pamerindo Indonesia (Informa Markets Indonesia) Lia Indriasari, mengatakan tahun ini pihaknya secara resmi membagi IEE Series menjadi dua pekan yaitu Energy Week dan Engineering Week.

"Ini momentum besar bagi kami untuk dapat menjadi perantara para pemangku kepentingan, bersama-sama mencari solusi pemenuhan kebutuhan industri terkini untuk berbagai sektor. Khusus melalui Energy Week, pengunjung bisa mengeksplorasi berbagai update teknologi di bidang kelistrikan, solar energi dan energi terbarukan yang saat ini mulai masif dimanfaatkan sebagai alternatif, serta berbagai teknologi terkini terkait pengolahan air dan limbah," ungkap Lia, Senin (29/7/2024).

Mengusung tema “Advancing Industrial Sustainability: Smart Urban Development & Sustainable City”, pameran Electric and Power Indonesia (EPI) akan membawa berbagai solusi tenaga listrik dan energi terbarukan sesuai dengan kebutuhan terkini industri.

BERITA TERKAIT

Pameran Electric and Power Indonesia akan memperkenalkan berbagai produk yang telah berlabel green label bekerja sama dengan Green Product Council Indonesia (GPCI).

Kegiatan ini juga berkolaborasi juga dengan Asosiasi Produsen Peralatan Listrik Indonesia (APPI), menyediakan wadah untuk mendukung perusahaan UKM di dalam pameran agar berbagai perusahaan lokal-nasional dapat memperkenalkan produknya pada skala internasional.

Salah satu exhibitor, yaitu PT KMI Wire and Cable Tbk, turut menyatakan bahwa industri ketenagalistrikan terus berkembang dengan baik dilihat dari banyaknya perusahaan yang berpartisipasi dengan ragam industri yang beragam, seperti industri panel surya, mobil dan motor listrik.

Baca juga: Sukses di Jepang, Pameran Arsitektur More or Less Atelier Riri Juga Hadir di Jakarta

"Kami telah berpartisipasi sejak 2009 dan kami merasakan bahwa pameran ini merupakan pameran berkelas yang selalu dipersiapkan dengan baik. Selama ini antusiasme pengunjung sangat tinggi, dan itu menunjukkan keinginan masyarakat untuk semakin mengembangkan bisnis, baik secara lokal maupun internasional," terang Marketing Communication PT KMI Wire and Cable Tbk Maria Immaculata.

Pameran Energy Week juga menghadirkan pameran Water Indonesia edisi ketiga. Pameran ini akan menampilkan beragam teknologi terbaru dalam hal teknologi konservasi air, manajemen siklus air, pengembangan di bidang tenaga air, wastewater treatment (pengolahan air limbah) dan lain-lain.

Didukung penuh oleh Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi), rangkaian Water Indonesia 2024 diagendakan akan mengadakan seminar besar Indonesia Water Forum dengan topik "Transformasi Air Minum Menuju Indonesia Emas 2045" dan mengundang berbagai regulator, operator dan ahli di sektor air minum seluruh Indonesia, serta Perusahaan penyedia Air Minum internasional.

Pada rangkaian pameran Water Indonesia dan Electric and Power Indonesia, sebanyak lebih dari 1.000 exhibitors yang mewakili 35 lebih negara akan berpartisipasi aktif.

Beberapa nama yang cukup dikenal telah memastikan kehadirannya di bawah payung Electric and Power Indonesia, seperti PT Voksel Electric, PT KMI Wire and Cable, serta Jembo Cable Company yang ketiganya bergerak di bidang komponen listrik dan perkabelan.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas