Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Industri Perbankan Adopsi AI Akselerasi Transformasi Manajemen SDM

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) mengadopsi kecerdasan buatan (AI) dalam mengakselerasi transformasi manajemen Sumber Daya Manusia

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Industri Perbankan Adopsi AI Akselerasi Transformasi Manajemen SDM
Bank Danamon
Bank Danamon 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) mengadopsi kecerdasan buatan (AI) dalam mengakselerasi transformasi manajemen Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal itu dikatakan Business Process and Digitalization Head - Corporate Human Resources Bank Danamon Handri Yustanto saat acara tahunan resmi SAP Asia Tenggara, SAP NOW SEA di Singapura.

Menurutnya, perusahaan memanfaatkan AI dalam proses manajemen SDM untuk mendukung tujuan bisnis.

Baca juga: Perbankan Ikut Dorong Pertumbuhan Investor Pasar Modal Melalui Langkah Ini

“Implementasi SAP Business AI mendukung peran kami sebagai mitra bisnis strategis, membebaskan karyawan untuk melakukan tugas-tugas yang lebih produktif di luar tugas administratif," katanya dalam keterangan Senin (29/7/2024).

Dengan lebih dari 8.000 karyawan, perseroan menyadari pentingnya pengelolaan SDM yang efektif dan scalable

Implementasi AI dapat peningkatan dalam operasional tanpa kertas, peningkatan pemberdayaan manajer, serta penyederhanaan proses-proses SDM.

BERITA TERKAIT

Didirikan pada tahun 1956, Bank Danamon telah berkembang menjadi institusi keuangan yang kuat dengan 856 kantor cabang, lebih dari 60.000 ATM, dan layanan perbankan online yang menjangkau 34 provinsi di Indonesia.

Managing Director SAP Indonesia Andreas Diantoro menyatakan, teknologi ini bertujuan untuk mengubah cara sektor layanan perbankan mengelola sumber daya manusia, mempromosikan kinerja terbaik, dan kualitas layanan yang unggul.

“Kami mendukung Bank Danamon dalam era baru transformasi bisnis yang digerakkan oleh AI, terus melakukan perbaikan dalam pengalaman dan proses pekerjaan karyawan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas