Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Peringati Hari Perhubungan, Kemenhub Gandeng Harian Kompas Gelar Run Hub 2024

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, acara ini tidak hanya bertujuan untuk kebugaran fisik, tetapi juga sebagai sarana berkumpul

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Peringati Hari Perhubungan, Kemenhub Gandeng Harian Kompas Gelar Run Hub 2024
Yonathan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berbicara pada acara peluncuran Runhub 2024 di Hoyel Artotel, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yonathan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menggandeng Harian Kompas untuk menggelar Runhub, ajang lari yang diadakan untuk memacu pengembangan transportasi Indonesia sekaligus memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, acara ini tidak hanya bertujuan untuk kebugaran fisik, tetapi juga sebagai sarana berkumpul, bersenang-senang, dan bertukar pikiran di antara para peserta.

"Run Hub juga ingin mengajak seluruh pelarinya untuk bisa menuangkan kebebasan berekspresi, sifat inovatif, serta melihat sisi lain dari manfaat berlari, seperti berkumpul bersama, bersenang-senang, bertukar pikiran dengan teman pelari lainnya" ujarnya saat peluncuran RunHub 2024 di Hotel Artotel Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2024).

Baca juga: Ikuti Merapi Night Run, Raih Voucher Staycation di Griya Persada Convention Hotel & Resort Kaliurang

Run Hub mengusung tema “Beyond Running” dengan tujuan mengajak masyarakat untuk tidak hanya berlari demi kesehatan tetapi juga untuk mendukung cita-cita transportasi cerdas sebagai solusi mobilitas yang berkelanjutan.

Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas Adi Prinantyo mengatakan, Harian Kompas menyambut antusias kembalinya ajang lari kolaboratif ini.

Dia bilang, visi Kemenhub untuk meningkatkan mobilitas Indonesia melalui transportasi cerdas selaras dengan komitmen Harian Kompas dalam mencerahkan bangsa melalui jurnalisme berkualitas.

BERITA TERKAIT

"Acara Run Hub selalu didasarkan komitmen dari penyelenggara bersama stakeholder lainnya untuk menciptakan race yang nyaman, aman, kompetitif, seru untuk dilarikan," kata Adi Prinantyo.

Adapun Run Hub diharapkan dapat menjadi wadah untuk mempererat kebersamaan dan memperkuat jaringan antar pelari, serta menyampaikan pesan pentingnya peran lari dalam membangun masyarakat yang sehat dan inovatif.

Untuk diketahui, Run Hub 2024 akan berlangsung di Plaza Parkir Selatan, TMII pada 22 September 2024, dengan pengambilan race pack di Stasiun BNI City pada 21 September 2024. Kategori lomba yang dibuka meliputi 5K dan 10K dengan total hadiah mencapai Rp 217 juta.

Selain Harian Kompas, Runhub 2024 juga didukung oleh Lion Group, PT Pelindo, dan PT Hutama Karya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas