Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Perluas Konektivitas, Anak Usaha Airbus dan Mitratel Garap Akses Internet di Daerah 3T

PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel), perusahaan infrastruktur telekomunikasi digital, menggandeng anak perusahaan Airbus, yakni AALTO HAPS Ltd.

Penulis: Sanusi
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Perluas Konektivitas, Anak Usaha Airbus dan Mitratel Garap Akses Internet di Daerah 3T
screenshot
PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel), perusahaan infrastruktur telekomunikasi digital, menggandeng anak perusahaan Airbus, yakni AALTO HAPS Ltd. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel), perusahaan infrastruktur telekomunikasi digital, menggandeng anak perusahaan Airbus, yakni AALTO HAPS Ltd.

Diketahui, AALTO adalah perusahaan yang mendesain, memproduksi dan mengoperasikan High Altitude Platform Station (HAPS) bertenaga surya Zephyr.

Mitrael dan AALTO telah menandatangani Nota Kesepahaman untuk menjajaki penyediaan solusi HAPS komersial di Indonesia.

Baca juga: Mitratel Borong 54 Tower XL Axiata Seharga Rp 36,62 miliar.




Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko, mengatakan kerja sama antara Mitratel dan AALTO merupakan potensi yang sangat baik untuk memperluas konektivitas.

Hal ini termasuk memperluas cakupan operator jaringan seluler (MNO) dan mengurangi titik-titik blank spot jaringan.

Dia menjelaskan, kerja sama ini merupakan upaya perusahaan dalam mendukung rencana pemerintah Indonesia untuk memberikan akses yang merata terhadap telekomunikasi berkualitas tinggi bagi seluruh masyarakat.

Pria yang karib disapa Teddy itu juga mengatakan, akses internet dapat meningkatkan kualitas hidup sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah.

BERITA TERKAIT

Oleh karena itu, Mitratel merintis berbagai inisiatif dan mengadopsi teknologi baru yang memungkinkan Mitratel untuk memperluas jaringannya secara efektif.

"Kami yakin bahwa kolaborasi dengan AALTO akan memperluas infrastruktur yang ada untuk meningkatkan akses terhadap konektivitas yang terjangkau dan efektif di seluruh wilayah 3T dengan mengembangkan jalur industri dan komersial untuk HAPS dan Flying Tower System (FTS) di Indonesia,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas