Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Emiten Rumah Sakit SILO Lanjutkan Strategi Ekspansi di Semester II 2024

Emiten rumah sakit PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) mencatat peningkatan volume rawat inap dan rawat jalan pada semester I 2024.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Emiten Rumah Sakit SILO Lanjutkan Strategi Ekspansi di Semester II 2024
HO
Aktivitas di PT Siloam International Hospitals Tbk 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Emiten rumah sakit PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) mencatat peningkatan volume rawat inap dan rawat jalan pada semester I 2024.

Jumlah pasien rawat inap meningkat 15 persen menjadi 164.466 pasien, kunjungan rawat jalan meningkat 12,7 persen menjadi 2.069.094 kunjungan bila dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Presiden Direktur Siloam Benny Haryanto mengatakan Perseroan mempertahankan volume rawat jalan di atas 1 juta kunjungan setiap kuartal.

Baca juga: Dukung Program Wisata Kesehatan, RSPB Jalin Kerja Sama dengan Mercedes-Benz

Perseroan juga akan melanjutkan strategi ekspansi dengan membuka satu hingga dua rumah sakit per tahun.

“Manajemen terus menjalankan rencana strategisnya dengan tekun untuk memberikan pelayanan yang luar biasa kepada pasien sekaligus mencapai keunggulan operasional dan keberlanjutan keuangan,” paparnya dalam keterangan Jumat (2/8/2024).

Siloam Hospitals Makassar Extension yang akan selesai dibangun pada akhir tahun 2024 dan Siloam Hospitals Lippo Village Oncology Centre pada kuartal pertama tahun 2025.

BERITA TERKAIT

Sepanjang semester I 2024, SILO mengoperasikan lebih dari 4.000 tempat tidur, dengan tingkat okupansi sebesar 69 persen atau meningkat 9,4 persen dibandingkan dengan semester I 2023 secara keseluruhan.

SILO akan fokus pada peningkatan yang berkelanjutan hingga jangkauan dan kompleksitas program klinis.

Kinerja semester kedua tahun 2024 didorong oleh peningkatan Average Revenue Per Occupied Beds (ARPOB) yang lebih tinggi sebagai hasil dari program klinis yang kompleks di bidang Kardiologi, Onkologi, Neurologi, Gastroenterologi, dan Ortopedi (CONGO).

Perseroan berhasil mempertahankan kinerjanya meskipun terdapat dampak musiman pada kuartal II.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas