Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pembangunan Infrastruktur IKN Didorong Gunakan Material Ramah Lingkungan

Semen Indonesia telah menyelesaikan pembangunan instalasi bangunan contoh teknologi SIG di Ibu Kota Negara Nusantara.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pembangunan Infrastruktur IKN Didorong Gunakan Material Ramah Lingkungan
dok. SIG
Contoh hunian yang menggunakan material ramah lingkungan hasil inovasi teknologi SIG yang dibangun di Ibu Kota Negara Nusantara. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Semen Indonesia (SMGR) mendorong optimalisasi penggunaan material ramah lingkungan pada proyek pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, IKN mengusung konsep sustainable and smart city, dan akan menjadi percontohan bagi wilayah-wilayah lain di Indonesia untuk juga melaksanakan pembangunan yang ramah lingkungan.

"Saat ini, SIG telah menyelesaikan pembangunan instalasi bangunan contoh teknologi SIG di IKN," ujar Vita ditulis Jumat (2/8/2024).

Menurutnya, instalasi ini menunjukkan aplikasi semen hijau dan produk-produk turunan pada rumah contoh untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), aplikasi beton inovatif yang dapat digunakan untuk mendukung pembangunan hunian tapak hingga berbagai kebutuhan pembangunan lain di IKN.

"Kami memasok semen hijau dan solusi berkelanjutan di IKN, serta menciptakan peluang pertumbuhan bisnis dan memperluas manfaat positif dari pembangunan ramah lingkungan bagi masyarakat," tuturnya.

Terkait kinerja perseroan semester I 2024, perseroan membukukan pendapatan sebesar Rp16,41 triliun, beban pokok pendapatan sebesar Rp12,55 triliun, dan laba periode berjalan senilai Rp503,49 miliar.

Baca juga: PLN Pasok Energi Bersih untuk Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di IKN

"Di tengah situasi industri yang menantang dalam beberapa tahun terakhir, selain terus menjaga kinerja fundamental agar tetap kuat, SIG juga melanjutkan fokus dalam membangun ekosistem bisnis sebagai katalis baru yang akan menunjang optimalisasi penggunaan semen hijau dan solusi berkelanjutan," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas