Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BAF Kembali Pertahankan Peringkat dari Fitch Ratings di Level AAA dengan Outlook Stabil

PT Bussan Auto Finance kembali mempertahankan Peringkat Jangka Panjang Nasional di level ‘AAA(idn)’ dengan Outlook Stabil dari Fitch.

Editor: Content Writer
zoom-in BAF Kembali Pertahankan Peringkat dari Fitch Ratings di Level AAA dengan Outlook Stabil
Istimewa
BAF Plaza, Kantor Pusat BAF. 

TRIBUNNEWS.COM - PT Bussan Auto Finance (“BAF”) kembali mempertahankan Peringkat Jangka Panjang Nasional di level ‘AAA(idn)’ dengan Outlook Stabil dari lembaga pemeringkat independen, PT Fitch Ratings Indonesia (“Fitch”). Peringkat ‘AAA’ merupakan peringkat tertinggi terhadap emiten dan obligasi dengan ekspektasi risiko gagal bayar paling rendah.

Pembaruan peringkat Fitch juga dilakukan terhadap berbagai instrumen obligasi BAF yang telah diterbitkan. Sebelumnya, PT Pemeringkat Efek Indonesia (“Pefindo”) juga memberikan peringkat ‘idAAA’ dengan Outlook Stabil.

“Peringkat ‘AAA’ dan ‘idAAA’ yang diberikan oleh dua lembaga pemeringkat independen ini tak lepas dari berbagai inisiatif strategis yang terus dilakukan BAF selama ini.” ujar Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli.

Berbagai inisiatif terus dilakukan hingga semester I tahun 2024. Penguatan portofolio khususnya core business  BAF yaitu pembiayaan sepeda motor baru Yamaha tetap menjadi fokus utama dalam meningkatkan volume dan kualitas pembiayaan. Penguatan kerja sama secara solid terus dilakukan antara Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dealer dan BAF melalui berbagai aktivitas pemasaran, baik online maupun offline.

Sebagai perusahaan yang berfokus pada pembiayaan sepeda motor Yamaha di Indonesia, BAF terus berupaya mendukung penjualan sepeda motor Yamaha. Pada bulan Juli 2024 bertepatan dengan 50 tahun kehadiran Yamaha di Indonesia, Yamaha meluncurkan line up terbaru di kategori MAXi, yaitu Yamaha NMAX ”NEO” dan ”TURBO”.

Baca juga: Perlu Dana Tunai? Ajukan BAF Dana Syariah dengan Manfaatkan BPKB Kendaraan

Hadir dengan berbagai pembaruan, baik dari sisi desain, fitur, maupun teknologi baru, kedua varian baru ini diyakini akan memberikan sensasi baru dalam berkendara serta akan menjadi trend setter di segmen sepeda motor premium. Ini tentu menjadi kesempatan bagi BAF untuk menawarkan pembiayaan kepada konsumen.  

Digitalisasi juga terus disempurnakan dalam melengkapi  pelayanan terbaik kepada konsumen BAF (BAF Friends). BAF Mobile yang diperuntukkan dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen terus dikembangkan dengan berbagai fitur, sehingga dapat dioptimalkan dalam menjangkau produk dan layanan Perseroan hanya dalam genggaman. Konsumen dapat memanfaatkan BAF Points atau point reward yang dapat digunakan untuk pemotongan cicilan di aplikasi BAF Mobile serta ditukarkan ke voucher belanja yg dapat digunakan di lebih dari 100 merchant.

BERITA TERKAIT

Baru-baru ini, integrasi BAF Mobile dengan sistem perbankan digital (blu by BCA Digital) juga dihadirkan untuk memudahkan konsumen membuka akun bank dan dapat melakukan pembayaran cicilannya melalui aplikasi BAF Mobile.

Dengan demikian, konsumen bisa melakukan berbagai aktivitas, antara lain buka rekening blu, transfer, tarik/setor tunai tanpa kartu di ATM BCA, pembayaran berbagai merchant melalui QRIS hingga bayar cicilan BAF dengan mudah. Pembaharuan simulasi kredit serta berbagai informasi katalog produk juga dapat diperoleh oleh konsumen melalui BAF Mobile.

Inovasi-inovasi yang dilakukan pada aplikasi BAF Mobile memberikan hasil positif dari sisi jumlah downloader dan jumlah pengguna yang terdaftar. Jumlah downloader BAF Mobile hingga akhir Juni 2024 telah mencapai lebih dari 4,3 juta downloader, naik 48,49 persen (YoY) dibandingkan dengan periode Juni 2023. Dari angka  tersebut, pengguna BAF Mobile yang terdaftar mencapai lebih dari 1,7 juta pengguna, naik 23.26 persen (YoY) dibandingkan Juni  2023.

Baca juga: Butuh Dana Tunai untuk Pendidikan? Tenang, Ada BAF Dana Syariah!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas