Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Megawati: 'Saya di Sini Karena Anak Presiden'

Dia pun meminta para gubernur dan penjabat gubernur yang hadir tidak menerima rangkap gaji jika memiliki beberapa jabatan.

Penulis: Reza Deni
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Megawati: 'Saya di Sini Karena Anak Presiden'
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden ke-5RI Megawati Soekarnoputri menjelaskan soal jabatannya di sejumlah lembaga pemerintahan, diantaranya Ketua Dewan Pengarah di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Megawati menyebut dirinya tak digaji di BRIN.

"Saya suka guyon sama Ibu Menteri Keuangan, saya baru tahu karena saya enggak pernah memikirkan, ternyata PNS itu gaji enggak boleh dua ya, saya baru tahu beneran," kata Megawati di acara penyerahan duplikat Bendera Pusaka kepada gubernur seluruh Indonesia di Balai Samudera, Jakarta, Senin (5/8).

Baca juga: Megawati Cerita Tak Dapat Gaji di BRIN: Tidak Apa-apa

Kemudian, putri dari Presiden RI ke-1 Soekarno itu mengatakan bahwa dia tidak mendapatkan gaji di BRIN.




"Coba bayangkan kalau saya mau berontak kayak apa, enggak, saya oke aja, 'oke, enggak apa-apa. Saya bakti kepada negeri. Kalian itu mestinya begitu lho bapak-bapak, ibu-ibu," ujar Megawati.

Dia pun meminta para gubernur dan penjabat gubernur yang hadir tidak menerima rangkap gaji jika memiliki beberapa jabatan.

"Pokoknya jangan pengecut, saya sengaja lho enggak ada yang tahu saya mau, gini, gini, karena saya mikir kapan lagi ketemuan ni," kata dia.

Megawati juga bercerita perjalan hidup yang dilaluinya, khususnya saat dia lahir di Istana Kepresidenan Yogyakarta.

BERITA TERKAIT

"Saya anak presiden, tinggal karena bapak saya presiden, wah semua orang gini-gini (ngangkat tangan) di Istana Merdeka sono. Saya boleh tidur di Istana Jogja, saya lahir di situ, karena anak presiden," tandas Megawati. (Tribun Network/den/wly)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas