Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sandiaga Uno Akan Sering Naik Transjakarta dan MRT Setelah Lengser dari Jabatan Menparekraf

Sandiaga Salahuddin Uno bilang akan lebih sering menggunakan transportasi umum usai lengser dari jabatannya sebagai menparekraf.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sandiaga Uno Akan Sering Naik Transjakarta dan MRT  Setelah Lengser dari Jabatan Menparekraf
istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bilang akan lebih sering menggunakan transportasi umum usai lengser dari jabatannya sebagai menparekraf pada Oktober mendatang.

"Mulai Oktober, karena saya sebentar lagi berhenti tugas di Kemenparekraf jadi sudah lebih santai. Saya akan komitmen untuk menggunakan Transjakarta lebih sering dan MRT," kata Sandiaga di Halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia, Rabu (14/8/2024).




Menurutnya, transportasi umum seperti Transjakarta merupakan agent of transformation yang mengubah gaya hidup masyarakat, utamanya di wilayah urban yakni Jakarta.

"Dan saya nggak sabar nunggu abis Oktober, di mana saya sudah bisa lebih fleksibel untuk menggunakannya Transjakarta dan MRT maupun transportasi publik lainnya di Jakarta," jelas Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga Uno telah memberikan sinyal bahwa dia tidak akan menduduki kursi pemerintahan setelah lengser dari jabatannya yang akan selesai pada akhir Oktober 2024 nanti.

"Tapi pasti akan terus berkontribusi untuk negeri enggak perlu kita di pemerintahan, perlu digarisbawahi. Berkontribusi itu bisa di luar pemerintahan bisa berkontribusi di posisi manapun," kata Sandiaga kepada wartawan di Labuan Bajo, Rabu (29/5/2024).

BERITA TERKAIT

Sandiaga bilang, jabatannya sebagai Menparekraf akan berakhir pada 20 Oktober 2024 mendatang. Pada masa transisi ini, dia memberikan pesan bahwa program yang dia bangun selama empat tahun itu agar tetap berlanjut sesuai dengan tema yang diusung pemerintahan baru yaitu Prabowo-Gibran.

"Saya suka miris gitu kalau waktu saya di dunia usaha melihat setiap ganti pemerintah harus ganti kebijakan, programnya tiba-tiba berubah total, prioritasnya juga ganti. Ganti menteri ganti prioritas," ujar Sandiaga.

Baca juga: Harga Tiket Pesawat Diharapkan Turun 10 Persen Mulai Oktober 2024

"Saya ingin bahwa kan tema dari pemilu kemarin yang berhasil dimenangkan oleh pak Prabowo itu keberlanjutan, berarti program-program ini harus dilanjutkan oleh menteri nanti yang akan menjabat pasca 20 Oktober 2024," sambungnya.

Dia optimistis, tema berkelanjutan yang diusung pemerintahan Prabowo-Gibran itu bakal berjalan dengan baik untuk 5 tahun kedepan.

Baca juga: MRT Jakarta Angkut 18 Juta Lebih Penumpang di Semester I 2024

"Jadi saya optimis dan mudah-mudahan keberlanjutan ini bukan hanya slogan saat kampanye tapi kita betul-betul dilanjutkan saat nanti pemerintahan baru untuk 5 tahun kedepan. Juga mengadopsi keberlanjutan di beberapa pos-pos penting, pilar-pilar penting yang telah kita lakukan selama 5 tahun terakhir," ungkap Sandiaga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas