Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jadi Bos di Kementerian ESDM, Bahlil Minta Para Pejabat Rapat Hingga Malam

Bahlil Lahadalia membuat gebrakan, usai dirinya ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Jadi Bos di Kementerian ESDM, Bahlil Minta Para Pejabat Rapat Hingga Malam
Tangkapan layar
Bahlil Lahadalia dilantik menjadi Menteri ESDM menggantikan Arifin Tasrif, Senin (19/8/2024) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bahlil Lahadalia membuat gebrakan, usai dirinya ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Usai menjadi orang nomor satu di Kementerian ESDM, Bahlil langsung meminta para pejabat Eselon I atau para Direktur Jenderal (Dirjen) untuk dapat bekerja di kantor Pusat Kementerian ESDM, Jakarta.

Tak hanya itu, Bahlil juga menginstruksikan agar para Dirjen untuk dapat meningkatkan koordinasi, dalam hal ini rapat hingga malam hari.

Baca juga: Ada Ignasius Jonan hingga Sudirman Said di Acara Sertijab Menteri ESDM Bahlil Lahadalia

Hal ini agar dapat mencapai sejumlah target jelang akhir periode pemerintahan Presiden Joko Widodo, pada Oktober 2024.

Diketahui, para pejabat Eselon I Kementrian ESDM berkantor di masing-masing tempat. Seperti Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Direktorat Jenderal Migas, Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, hingga Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukkan dan Konservasi Energi (EBTKE).

"Untuk Dirjen-Dirjen, karena waktu 2 bulan, saya umumkan hari ini kalau boleh berkantor jangan di kantor masing-masing. Cari ruangan Dirjen-Dirjen dan kita rapat sampai malam di sini, karena untuk memitigasi (berbagai) persoalan ini agar bisa melakukan percepatan," ungkap Bahlil dalam acara Sertijab Jabatan Menteri ESDM di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, (19/8/2024).

BERITA TERKAIT

Dalam kesempatan tersebut, Bahlil Lahadalia meminta seluruh jajaran di Kementerian ESDM, untuk dapat membangun kerjasama yang baik.

Bahlil meminta, apabila terdapat pekerjaan yang belum sempurna dan perlu diselesaikan, maka jajaran Kementerian ESDM diminta untuk segera melaporkan kepada dirinya.

"Tapi satu hal yang saya minta, tolong kepada Bapak Ibu semua, kita kerjasama saja yang baik. Yang sudah baik, kita pertahankan. Yang belum baik tolong sampaikan kepada saya," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut ia menegaskan akan menjalankan amanat sebagai Menteri BUMN.

Baca juga: Pesan Jokowi-Prabowo ke Bahlil, Benahi Lifting Migas yang Jeblok

"Saya akan melanjutkan apa yang dilakukan Pak Arifin secara baik dan penuh rasa tanggungjawab," bebernya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi merombak kabinetnya pada Senin (19/8/2024).

Jokowi melantik Bahlil Lahadalia menjadi Menteri ESDM menggantikan Arifin Tasrif di Istana Negara.

Selain itu Jokowi juga melantik Kader Gerindra Supratman Andi Atgas menjadi Menteri Hukum dan HAM menggantikan Yasonna Laoly, dan Rosan Roeslani dilantik jadi Menteri Investasi/Kepala BKPM menggantikan Bahlil.

Selanjutnya, Jokowi juga mengangkat anak buah Prabowo, Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas