Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

KAI Catat Sebanyak 178.621 Tiket Terjual Saat Arus Balik Libur Panjang Maulid Nabi

PT Kereta Api Indonesia mencatat, sebanyak 178.621 tiket kereta sudah terjual pada puncak arus balik libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in KAI Catat Sebanyak 178.621 Tiket Terjual Saat Arus Balik Libur Panjang Maulid Nabi
Bambang Ismoyo
Stasiun Pasar Senen 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat, sebanyak 178.621 tiket kereta sudah terjual pada puncak arus balik libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada hari ini Senin (16/9/2024).

VP Public Relations KAI Anne Purba mengatakan, jumlah tersebut setara 119,09 persen dari 149.988 tempat duduk yang tersedia. Dia merincikan total keseluruhan penjualan tiket dari tanggal 13-16 September yaitu 724.141 atau 121,79 persen dari tempat duduk yang tersedia sebanyak 594.606 tempat duduk.




Rinciannya pada Jumat, 13 September terjual sebanyak 182.020 tiket. Kemudian pada Sabtu, 14 September telah terjual 189.771 tiket dan Minggu, 15 September terjual 173.729 tiket.

Baca juga: Apakah Boleh Puasa Sunah di Hari Maulid Nabi? Ini Penjelasannya

"KAI mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh pelanggan KA yang telah memilih kereta api pada masa libur Maulid Nabi ini. KAI berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik, berupaya menjadikan kereta api sebagai pilihan utama dengan menghadirkan ekosistem yang aman, nyaman, dan selamat," kata Anne dalam keterangannya, Senin.

Anne mengatakan, pada hari terakhir periode libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 16 September 2024, penumpang KA arus balik didominasi dari berbagai kota di Pulau Jawa menuju Jakarta.

Tiket kereta yang paling banyak dipesan yakni KA Airlangga relasi Pasar Senen - Pasar Turi /PP. KA Joglosemarkerto relasi Jogya - Purwokerto - Semarang - Solo / PP. KA Sri Tanjung relasi Lempuyang - Ketapangan /PP. KA Kertajaya relasi Pasar Senen - Pasar Turi /PP.

BERITA TERKAIT

KA Jayakarta Pasar Senen - Surabaya Gubeng / PP. KA Matarmaja relasi Pasar Senen - Malang / PP. KA Kahuripan relasi Kiaracondong - Kediri /PP. KA Ambarawa Ekspres relasi Semarang Poncol - Pasar Turi /PP. KA Pasundan relasi Kiaracondong - Surabaya Gubeng /PP. KA Argo Cheribon relasi Gambir - Cirebon /PP.

“Selama masa liburan ini, KAI telah mengoperasikan 113 perjalanan kereta api (KA) jarak menengah /jauh dengan tujuan ke arah Jakarta, Bandung, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Surabaya, Tegal dan kota-kota lainnya. Kota dengan destinasi wisata menjadi tujuan favorit pelancong saat libur panjang ini,” tutur dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas