Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menparekraf Targetkan Penonton MotoGP Mandalika Lebih dari 100 Ribu

Menparekraf Sandiaga Uno menargetkan penonton MotoGP 2024 lebih dari penonton di tahun sebelumnya.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Sanusi
zoom-in Menparekraf Targetkan Penonton MotoGP Mandalika Lebih dari 100 Ribu
istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menargetkan penonton MotoGP 2024 lebih dari penonton di tahun sebelumnya.

"Harapannya event ini bisa berjalan sukses. Targetnya (penonton) harus bisa lebih tinggi dari tahun lalu yang mencapai angka 102.929 penonton," ujar Sandiaga dalam keterangannya, Jumat (27/9/2024).

Baca juga: Respons Bagnaia setelah Distut Marquez di MotoGP Mandalika 2024, Pecco: Saya Akan Beri Imbalan

Sandiaga meninjau langsung ke Mandalika, dan bertemu langsung dengan sejumlah pebalap dan penyelenggara, termasuk MGPA (pengelola Sirkuit Mandalika) dan Dorna Sports (pemegang hak komersial MotoGP), menyatakan kepuasannya atas kondisi sirkuit. 

"Kami baru saja meninjau free practice (MotoGP Indonesia 2024), kami melihat bahwa kondisi treknya sangat ideal," kata Sandiaga. 

Dari sejumlah pebalap yang ditemui Sandiaga di antaranya adalah pebalap dari Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex Marquez. Menparekraf bertemu kakak beradik itu di garasi Gresini Racing. 

Keduanya sempat berbincang sebelum Marc dan Alex mengikuti practice terakhir di hari pertama Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. 

BERITA REKOMENDASI

"Marquez in a good condition, semangat juga energinya bagus, kondisi fisiknya juga dalam keadaan yang prima," ujar Sandiaga. 

Baca juga: Momen Motor Pecco Bagnaia Distut Marc Marquez Warnai MotoGP Mandalika 2024

Marquez dikatakan Sandiaga juga menitipkan salam untuk seluruh masyarakat Indonesia. Sebelumnya Marquez mengatakan amat senang setiap kali berkesempatan menyapa penggemarnya di Indonesia.

Penggemar MotoGP di Indonesia dikatakannya sangat banyak dan selalu memberikan energi yang besar. 

"Dia (Marc Marquez) menyampaikan salam kepada seluruh masyarakat Indonesia dan minta doa agar racenya berlangsung lancar," ujar Sandiaga. 

Kemenparekraf dan Gresini Racing telah berkolaborasi sejak tahun 2022 dengan melibatkan sejumlah jenama yang tergabung dalam co-branding Wonderful Indonesia untuk mensponsori tim balap asal Italia ini.

Selain untuk memperkenalkan jenama-jenama asal Indonesia ke pasar internasional, kolaborasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas