Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jalankan QHSE dengan Baik Anak Usaha BUMN Ini Ciptakan Zero Accident

Implementasi QHSE di Patra Jasa tercermin dari Kebijakan QHSE yang telah ditandatangani oleh Direktur Utama dan Pedoman QHSE.

Penulis: willy Widianto
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Jalankan QHSE dengan Baik Anak Usaha BUMN Ini Ciptakan Zero Accident
BPSDM ESDM
Ilustrasi. Secara konsisten Patra Jasa senantiasa meninjau isu, tantangan serta ekspektasi para stakeholders dalam memastikan implementasi sistem manajemen terus mendukung perkembangan kinerja perusahaan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk mencapai standar Quality, Health, Safety and Environment(QHSE) yang baik, anak usaha BUMN ini menerapkan berbagai macam program serta strategi yang konsisten dilaksanakan.

Melakukan implementasi QHSE di pekerjaan sehari-hari dan menerapkan komitmen QHSE menjadi budaya bekerja yang biasa dilakukan Patra Jasa sehingga per Agustus 2024 berhasil mempertahankan Zero Accident.

Komitmen Manajemen terkait Implementasi QHSE di Patra Jasa tercermin dari Kebijakan QHSE yang telah ditandatangani oleh Direktur Utama dan Pedoman QHSE.

Selain itu, Patra Jasa juga mengimplementasikan sistem manajemen QHSE berbasis SUPREME (Sustainability Pertamina Expectation For HSSE Management Excellent) yang telah mengintegrasikan beberapa standar secara komprehensif mencakup Sistem Manajemen K3 PP 50 tahun 2012, ISO 9001: 2018, ISO 14001 2015, ISO 45001: 2018.

Baca juga: Gandeng Patra Jasa, Pelita Air Libatkan Influencer untuk Promosi

Secara konsisten Patra Jasa senantiasa meninjau isu, tantangan serta ekspektasi para stakeholders dalam memastikan implementasi sistem manajemen terus mendukung perkembangan kinerja perusahaan.

“Patra Jasa juga terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kesadaran dan partisipasi pekerjanya dengan menerapkan program-program mengenai kesehatan dan keselamatan kerja," ujar VP QHSE Patra Jasa, Nur Rohman dalam pernyataannya, Kamis(10/10/2024).

Sebanyak empat penghargaan yang diterima oleh Patra Jasa dalam acara IQSA 2024 kata Nur Rohman merupakan hasil dari konsistensi Patra Jasa dalam upaya menerapkan QHSE Excellence. 

BERITA REKOMENDASI

Beberapa penghargaan yang diterima adalah The Best CEO For Corporate QHSE Excellent yang diberikan kepada Direktur Utama Patra Jasa Ray SM Daulay, The Best QHSE Team, The Best Company Concerned QHSE dan The Best Manager QHSE yang diberikan kepada Manajer QHSE Rizuli Akbar.

Acara penghargaan yang diselenggarakan di Binakarna Hotel Bidakara oleh Majalah Business Asia Indonesia yang bekerjasama dengan Forum QHSE BUMN Konstruksi dilaksanakan dengan tujuan untuk penerapan praktik QHSE yang baik serta berkelanjutan bagi pelaku industri di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas