Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jurus PLN Icon Plus Memperkuat Ekosistem Energi Hijau dan Dukung Transformasi Digital 

Sektor layanan PLTS Atap dan EV Charging juga menunjukkan perkembangan pesat dengan pendapatan lebih dari Rp 58 miliar.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Jurus PLN Icon Plus Memperkuat Ekosistem Energi Hijau dan Dukung Transformasi Digital 
HO
PT PLN (Persero) bersama PLN Icon Plus mengukir pencapaian baru melalui penguatan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk pemasaran bersama yang ditandatangani di Aula Bale Sumur Bandung Kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat belum lama ini. Langkah ini merupakan pilar penting dalam mendukung transformasi PLN menjadi perusahaan energi terdepan yang berkomitmen pada digitalisasi dan keberlanjutan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PLN Icon Plus terus memperluas layanan Smart and Green Solution seperti internet, PV Rooftop, EV Ecosystem, IoT, Smart Home sebagai layanan pendukung kelistrikan (Beyond kWh) PLN

Sebagai Subholding Beyond kWh PT PLN (Persero), PLN Icon Plus  yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi memiliki peran penting dalam mendukung transformasi digital PLN.

Belum lama ini,  PLN Icon Plus dan PT PLN (Persero) melakukan penandatanganan  Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk pemasaran yang ditandatangani Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero) Edi Srimulyanti dan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi di Bandung.

Baca juga: Kerja Sama dengan PLN, NeutraDC Perkuat Posisi sebagai Al-Enabler dan Penyedia Layanan Data Center

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan, kolaborasi antara PT PLN (Persero) dan PLN Icon Plus menegaskan komitmen dalam menghadirkan solusi energi berkelanjutan dan layanan digital yang inovatif kepada masyarakat.

"Kerja sama ini diharapkan mampu memperkuat ekosistem energi hijau dan mendukung transformasi digital di Indonesia dan jadi langkah strategis dalam memperkuat posisi PLN Icon Plus sebagai penyedia solusi digital terdepan di Indonesia,"  katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/10/2024).

Integrasi layanan Smart and Green Solution, kami dukung PLN  menuju Global Top 500 dan sinergi ini memberikan dampak positif bagi pelanggan dengan menghadirkan solusi yang komprehensif dan sesuai dengan perkembangan teknologi serta kebutuhan energi berkelanjutan.

BERITA REKOMENDASI

Sejak program pemasaran bersama ini diluncurkan pada akhir tahun 2023, PLN dan PLN Icon Plus telah mencatatkan berbagai capaian signifikan yakni tahun 2023, tercatat pencapaian lebih dari Rp 7 miliar dan terus meningkat hingga Agustus 2024, dimana lebih dari 30 pelanggan baru telah bergabung dengan pencapaian lebih dari Rp 1 miliar untuk layanan internet yang dijalankan secara andal. 

"Sektor layanan PLTS Atap dan EV Charging juga menunjukkan perkembangan pesat dengan pendapatan lebih dari Rp 58 miliar dan seluruh pencapaian ini menjadi bukti bahwa program pemasaran bersama ini mendapat respons positif dari pasar dan memiliki peluang besar untuk terus berkembang," katanya.

Dalam rangka mendukung pemasaran bersama ini, PLN Icon Plus menggunakan PLN CRM sebagai alat bantu dalam penjualan, memberikan informasi produk, hingga menyediakan dashboard untuk memantau kinerja secara real-time. Dengan teknologi ini, tim pemasaran dapat lebih efektif dalam menawarkan solusi kepada pelanggan dan memantau perkembangan proyek dengan lebih detail.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas