Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pamitan, Sandi Uno Titip Pesan Lanjutkan Pengembangan Pariwisata Bali

Sandiaga Uno menitipkan pesan khusus untuk pariwisata Bali saat berpamitan sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatannya sebagai menparekraf.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pamitan, Sandi Uno Titip Pesan Lanjutkan Pengembangan Pariwisata Bali
Lita Febriani
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. 

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menitipkan pesan khusus untuk pariwisata di Provinsi Bali saat berpamitan sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatannya sebagai menparekraf.

Dia meminta agar seluruh pihak terus menjaga dan memegang teguh komitmen dalam mengembangkan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan dan menyebar ke Bali Barat dan Bali Utara.

"Jadi saya akan titipkan kepada insan pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali, jadikan ini lebih berkualitas dan teguhkan komitmen terhadap sustainable," kata Sandiaga saat bertemu dengan pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif Bali pada Kamis, (17/10/2024).

Bukan hanya Bali, menurut dia, seluruh ekosistem parekraf Nusantara akan memasuki masa keemasan pada masing-masing bidang, semakin inklusif dan menyejahterahkan masyarakat.

Dia mengapresiasi seluruh industri pariwisata di Bali atas upaya kolaboratif dalam meningkatkan perekonomian nasional, seperti para pelaku usaha, komunitas, dan masyarakat Bali yang terus menjaga nilai budaya dan keindahan alam Bali.

BERITA REKOMENDASI

"Saya harapkan industri pariwisata Bali terus berinovasi dan beradaptasi menghadapi tantangan global, termasuk perubahan tren wisata dan kebutuhan wisatawan yang semakin dinamis dengan terus memperkuat pariwisata berkelanjutan," pungkas Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan program paket wisata 3B yakni Banyuwangi-Bali Barat dan Bali Utara untuk memperkaya pilihan tujuan berwisata wisatawan.

Baca juga: PHRI: Pemerintahan Baru Harus Jaga Industri Pariwisata Agar Tak Hancur Ditekan OTA Asing

Program tersebut diharapkan dapat mengurangi kepadatan wisatawan di wilayah Bali Selatan. Program ini merupakan hasil kolaborasi Kemenparekraf dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banyuwangi, Pemda Kabupaten Jembrana, dan Pemda Kabupaten Buleleng.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas