Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Wamen Didit Herdiawan Ingin Produk Perikanan Masuk ke Program Makan Bergizi Gratis

Kementerian Kelautan dan Perikanan akan bersinergi dengan TNI Angkatan Laut (AL) dalam menjaga keamanan dan kedaulatan laut.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Wamen Didit Herdiawan Ingin Produk Perikanan Masuk ke Program Makan Bergizi Gratis
Dennis Destryawan/Tribunnews.com
Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono bersama wakilnya, Laksamana Madya TNI (Purn) Didit Herdiawan Ashaf di Kantor KKP, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Wakil Menteri Kelautan dan Perikanan Didit Herdiawan Ashaf mengatakan, siap mendukung program prioritas Presiden Prabowo Subainto, yakni Makan Bergizi Gratis.

Didit berujar, Indonesia memiliki sumber daya perikanan yang berlimpah. 

Selain itu, produk-produk perikanan disebutnya kaya akan nutrisi. Sehingga, produk perikanan akan bermanfaat ketika masuk ke dalam menu Makan Bergizi Gratis.

"Kami yakin bahwa memasukkan produk perikanan dalam program makanan bergizi akan sangat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Didit di Kantor KKP, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2024).

Baca juga: Harapan Warga usai Prabowo-Gibran Dilantik: Realisasikan Makan Bergizi Gratis, Sejahterakan Petani

Didit menekankan, Kementerian Kelautan dan Perikanan akan berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait untuk mewujudkan program Makan Bergizi Gratis.

"Kami akan bekerja sama dengan dinas-dinas terkait di daerah, serta berbagai instansi pemerintah lainnya untuk memastikan bahwa program ini berjalan dengan baik," terang Didit.

BERITA REKOMENDASI

Selain itu, kata Didit, Kementerian Kelautan dan Perikanan akan bersinergi dengan TNI Angkatan Laut (AL) dalam menjaga keamanan dan kedaulatan laut Indonesia. 

Kerja sama ini melibatkan berbagai instansi, seperti Bea Cukai, Imigrasi, dan sebagainya.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono memastikan, pemerintah akan memanfaatkan teknologi ramah lingkungan dalam pengelolaan sumber daya laut untuk memastikan bahwa produk perikanan yang dihasilkan berkualitas tinggi.

Menurutnya, Pemerintah Indonesia juga telah bekerja sama dengan beberapa negara untuk mengadopsi teknologi terbaru dalam mengelola sumber daya laut.

"Termasuk cara-cara untuk menjaga agar produk perikanan tetap berkelanjutan," tutur Trenggono.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas