Tribun

Virus Corona

Fraksi PAN Usul Dana Kebutuhan DPRD DKI Dialokasikan Untuk Bantuan Corona

Zita menyarankan dana tersebut dapat dialokasikan untuk kebutuhan pangan bagi warga miskin, masker gratis, hand sanitizer

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Fraksi PAN Usul Dana Kebutuhan DPRD DKI Dialokasikan Untuk Bantuan Corona
Tenaga medis dan ilustrasi corona virus.
Kolase TribunNewsmaker - Xinhua via SCMP dan Shutterstock 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani usul dana milik dewan yang semula dialokasikan untuk sosialisasi Peraturan Daerah, rapat, kunjungan kerja bisa dialihkan ke bantuan bagi masyarakat.

Zita menyarankan dana tersebut dapat dialokasikan untuk kebutuhan pangan bagi warga miskin, masker gratis, hand sanitizer, hingga pembelian tambahan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD).

"Saya ingin mendorong agar semua dana DPRD DKI, yang tadinya dialokasikan untuk Sosialisasi Perda, rapat, kunjungan kerja, dan dana yang bertujuan membuat keramaian, dapat dipindahkan untuk bantuan pangan bagi warga miskin, masker gratis, APD, dan hand sanitizer," kata Zita saat dikonfirmasi, Rabu (25/3/2020).

Baca: UPDATE 25 Maret: Bertambah 3 Orang, Pasien Virus Corona Yang Meninggal Dunia 58 Orang

Politikus PAN ini meminta pemerintah pusat maupun daerah mulai memikirkan keberlangsungan hidup rakyat kecil, terutama mereka yang menggantungkan hidupnya dari penghasilan harian.

Menurutnya pemerintah harus segera mempersiapkan rencana jangka panjang terhadap kebutuhan pokok masyarakat untuk enam (6) hingga satu (1) tahun ke depan. 

Sebab tak dipungkiri wabah virus corona yang melanda Jakarta akan berpengaruh terhadap kesehatan dan perekonomian warganya.

Baca: Kasus Siswi SMA di Solok Digilir 5 Pria, Tersangka Mengaku Sudah Rencanakan Jauh-jauh Hari

"Corona sekarang ada di tengah-tengah kita. Saatnya berfikir panjang enam bulan sampai satu tahun ke depan," ungkapnya.

Putri Zulkifli Hasan ini juga meminta jajaran aparat kepolisian untuk menindak tegas oknum masyarakat yang berniat menimbun makanan dan bahan pokok demi raupan keuntungan di tengah wabah corona.

"Mohon peringatkan dan tangkap semua orang yang berniat menimbun makanan dan pangan," pungkas Zita.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas