Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Gubernur Anies: Pangan di DKI Aman Hingga 2 Bulan ke Depan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, ketersediaan bahan kebutuhan pokok

Gubernur Anies: Pangan di DKI Aman Hingga 2 Bulan ke Depan
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan keterangan pers terkait corona di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (30/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, ketersediaan bahan kebutuhan pokok bagi warga ibu kota aman dalam dua bulan ke depan.

Kepastian ini dinyatakan Anies di tengah isu karantina wilayah atau lockdown di Jakarta yang makin santer diberitakan menyusul mengganasnya Covid-19.

Keadaan iniyang membuat masyarakat mulai mengkhawatirkan ketersedian pangan jika karantina wilayah benar-benar diterapkan di Jakarta.

"Kebutuhan pokok di Jakarta alhamdulillah aman, bisa terjamin sampai dua bulan ke depan," ucapnya, Selasa (31/3/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menyebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan unsur TNI-Polri untuk mengamankan jalur pendistribusian bahan kebutuhan pokok dari daerah ke Jakarta.

Untuk itu, Anies memastikan, sampai saat ini pasokan sejumlah komoditi pertanian ke Jakarta tetap berjalan dengan lancar meski virus corona mewabah.

"Jadi, alhamdulillah pasokan jalan terus, tidak ada kendala juga di dalam distribusi," ujarnya di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

"Nanti Perumda Pasar Jaya memastikan juga bersama Tjipinang Food Station bahwa kebutuhan-kebutuhan pokok bagi masyarakat Jakarta, distribusinya aman," sambungnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Anies Baswedan Pastikan Ketersedian Pangan di Jakarta Aman Hingga Dua Bulan ke Depan

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas