Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Jaringan Oyo Hotel Bantu Akomodasi Tenaga Medis Tangani Pasien Corona

Inisiatif penyediaan akomodasi ini ditargetkan untuk staf dan tenaga medis di salah satu rumah sakit rujukan

Jaringan Oyo Hotel Bantu Akomodasi Tenaga Medis Tangani Pasien Corona
Reynas Abdila/Tribunnews.com
Dirbinum RSPAD, Kolonel dr. Abraham Arimuko (kanan) secara simbolis menerima akomodasi dari jaringan Oyo Hotel untuk tenaga medis. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Jaringan Oyo Hotels Indonesia mengakomodasi para tenaga medis yang menangani pasien terinfeksi corona (Covid-19) sehingga mereka tetap bisa nyaman beristirahat selama masa tugas.

Country Head OYO Hotels and Homes Indonesia, Alfian Lim mengatakan dalam masa pandemi tenaga medis menjadi pihak yang paling berjasa.

Karena itu, sudah sepatutnya para tenaga media mendapatkan akomodasi dengan fasilitas yang baik.

“Mereka rela bekerja siang dan malam dengan jam kerja yang panjang, mengambil risiko hingga meninggalkan keluarga demi merawat pasien. Oyo secara khusus mengalokasikan sejumlah kamar di hotel kami bagi para pejuang kesehatan termasuk dokter, perawat dan petugas medis lainnya,“ tutur Alfian, Kamis (2/4/2020).

Baca: Menkes:40.829 Tempat Tidur Tersedia di RS Rujukan Corona

“Kami berharap kontribusi ini setidaknya dapat membantu mereka untuk tetap dapat menjaga kondisi fisik dengan beristirahat yang cukup dan nyaman di tengah padatnya aktivitas,” sambungnya.

Alfian juga menekankan bahwa fasilitas ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi di tengah kekhawatiran para tenaga medis yang terpaksa harus menjaga jarak dengan keluarga atau kerabat terdekat karena berinteraksi langsung dengan pasien positif Covid-19 setiap harinya.

Inisiatif penyediaan akomodasi ini ditargetkan untuk staf dan tenaga medis di salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, yaitu Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Baca: DPR Targetkan RKUHP dan RUU Pemasyarakatan Rampung dalam Sepekan

Baca: UPDATE: BKN Sebut Ada 65 ASN Terdeteksi Corona, Tiga Diantaranya Positif

Baca: Pandemi Corona: Informasi Tetap Tersalurkan Melalui Video Conference

Dirbinum RSPAD, Kolonel dr. Abraham Arimuko turut menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif jaringan Oyo Hotel dalam memberikan akomodasi bagi tenaga medis, terlebih lokasinya yang relatif terjangkau.

“Dukungan dari para pihak yang ditujukan bagi tenaga medis sangat dibutuhkan agar kami dapat terus fokus menjalankan tugas kami. Dengan demikian memungkinkan kondisi fisik para tenaga medis tetap terjaga,” tutur dr. Abraham.

Pandemi Covid-19 merupakan kejadian luar biasa yang mengharuskan para tenaga medis bekerja ekstra dan menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi ini.

Selain lelah secara fisik dan mental, lokasi tempat tinggal yang cukup jauh dari rumah sakit juga menjadi salah satu hambatan di tengah kondisi saat ini.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas