Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Pemprov DKI Terima Bantuan Senilai Rp10 Miliar dan 100 Ribu Alat Rapid Test

Bantuan seperti hand sanitizer, sabun, produk perawatan higienitas rumah serta paket makanan dan minuman untuk tenaga medis

Pemprov DKI Terima Bantuan Senilai Rp10 Miliar dan 100 Ribu Alat Rapid Test
Dokumen Lippo Grup
Anis Baswedan kunjungan ke rumah sakit Covid-19 di apartemen The Nine Residance Lippo Plaza Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2020 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menerima berbagai bentuk bantuan dari sejumlah perusahaan yang diperuntukkan bagi tenaga medis.

Bantuan seperti hand sanitizer, sabun, produk perawatan higienitas rumah serta paket makanan dan minuman untuk tenaga medis diserahkan KADIN Indonesia atas kerja sama dengan PT. Unilever Indonesia dengan nilai total Rp10 miliar.

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia juga menyerahkan bantuan alat kesehatan yaitu 105.000 masker, 300 alat pelindung diri (APD), dan 100.000 alat rapid test.

Baca: Pandemi Corona, Kemenag Minta Masyarakat Tunda Nikah

Penyerahan bantuan dilakukan simbolis kepada Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (3/4/2020) siang.

"Kita sampaikan apresiasi sekali, sudah langsung dimanfaatkan. Dan bukan hanya dimanfaatkan untuk DKI Jakarta, tapi juga tetangga-tetangga kita merasakan manfaat itu," ujar Anies.

Ketua Umum KADIN Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan sektor dunia usaha juga berkomitmen menanggulangi pandemi virus corona (COVID-19), beriringan dengan pemerintah.

Baca: Viral Video Anak Nekat Pakai Truk Damkar untuk Lihat Kondisi Ibu yang Diisolasi karena Corona

Menurutnya kondisi yang sulit seperti ini jadi pemicu peningkatan rasa kesatuan dan kerja sama dari masing - masing pihak, demi mengakhiri atau setidaknya menghambat penularan infeksi virus corona.

"Mudah-mudahan kebersamaan kita ini, kegotong royongan kita, dan persatuan kesatuan kita. Ini terus terbina karena ini adalah masa-masa yang sulit, masa-masa yang berat, yang tidak gampang," ungkap Rosan.

Ikuti kami di
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas