Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Contohkan Jabodetabek, Kemendagri Minta Pemda Pastikan Pasokan Logistik Tidak Terganggu Selama PSBB

Safrizal ZA meminta pemerintah daerah untuk memperhitungkan efek pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terhadap daerah di sekitarnya

Contohkan Jabodetabek, Kemendagri Minta Pemda Pastikan Pasokan Logistik Tidak Terganggu Selama PSBB
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Petugas gabungan memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk tidak bergerombol di Kawasan Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (8/4/2020). Himbauan untuk tidak bergerombol dan sosialisasi terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini sekaligus menyemprot disfektan. WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plt Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Safrizal ZA meminta pemerintah daerah untuk memperhitungkan efek pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terhadap daerah di sekitarnya.

Safrizal menyontohkan keterkaitan antara DKI Jakarta dengan kota kabupaten di sekitarnya yang masuk dalam dalam lingkup Jabodetabek.

"Kami juga perlu sampaikan bahwa PSBB sangat berkaitan langsung dengan daerah sekitarnya. Sebagai contoh DKI Jakarta yang merupakan ibu kota negara memiliki keterkaitan dengan daerah sekitarnya seperti Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan serta daerah-daerah lainnya," ujar Safrizal di Kantor BNPB, Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Baca: BREAKING NEWS: Jokowi Jelaskan Bantuan Sosial Khusus di Pandemi Covid-19

Safrizal meminta pemerintah daerah menjamin pasokan logistik serta kebutuhan lain tidak terganggu selama penerapan PSBB.

Sebagai contoh, Safrizal menyebut selama ini DKI Jakarta tidak memiliki industri yang besar. Namun kawasan sekitarnya, memasok bahan-bahan material ke DKI Jakarta.

"Satu hal yang harus dijamin adalah pasokan logistik, pasokan alat-alat, pasokan bahan-bahan dalam rangka penanganan Covid-19 ini tidak terganggu," tutur Safrizal.

Selain itu, dirinya meminta pemerintah daerah memastikan mobilitas orang antar daerah selama PSBB. Pemerintah daerah wajib memberikan keterangan alasan warganya melintas antarwilayah dan meninggalkan rumah.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas