Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PSBB di Jakarta, Bamsoet: Pemerintah Harus Tagas dan Masyarakat Perlu Patuh

Untuk menekan angka penyebaran Covid-19, pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Jumat (10/4/2020) di Jakarta. Dalam kete

PSBB di Jakarta, Bamsoet: Pemerintah Harus Tagas dan Masyarakat Perlu Patuh
Vincentius Jyestha
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Untuk menekan angka penyebaran Covid-19, pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Jumat (10/4/2020) di Jakarta.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews, Jumat (10/4/2020) pagi, ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan cara mematuhi apa yang disarankan oleh pemerintah, yaitu antara lain tetap berdiam di rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menggunakan masker jika harus keluar rumah,” kata Bamsoet.

Baca: Sempat Ditolak di Rumah Sakit, Katarak Nenek Ratmah Kini Bisa Diobati

Selain mengajak masyarakat untuk berkolabari, Bamsoet juga mendorong pemerintah untuk dapat memenuhi kebutuhan pokok bagi warga yang membutuhkan. Selain itu, Ia berharap agar pemerintah tegas terhadap warga yang melanggar kebijakan PSBB.

“Serta agar pemerintah dapat bersikap tegas tehadap warga yang melanggar kebijakan PSBB tersebut dengan memberikan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya.

Bukan hanya bersikap tegas, ia juga meminta pemerintah agar dapat menjelaskan hasil dari pembahasan PSBB secara transparan untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam melawan penyebaran Covid-19.

“Penting untuk menyampaikan bahwa durasi pelaksaan PSBB dapat diperpanjang disesuaikan dengan situasi dan perkembangan Covid-19 di Indonesia,” ujarnya.

Baca: Intip Geliat Industri Jamu di Pasar Global

Selain mengajak masyarakat, Bamsoet juga mendorong berbagai stakeholders untuk dapat memberikan komitmennya dalam mematuhi aturan tersebut.

“Mendorong seluruh stakeholders, aparat keamanan, dan masyarakat dapat berkomitmen mematuhi dan menerapkan aturan dalam kebijakan PSBB, sehingga penyebaran virus corona tidak lagi melua,” pangkasnya.

Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas