Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini Apresiasi Satgas Lawan Covid-19 DPR

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak mempersoalkan susunan pengurus Satgas Lawan Covid-19 di DPR tanpa ada perwakilan dari pihaknya.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini Apresiasi Satgas Lawan Covid-19 DPR
Danang Triatmojo/Tribunnews.com
Ketua Fraksi PKS di DPR RI Jazuli Juwaini di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengapresiasi langkah pimpinan DPR membentuk Satgas Lawan Covid-19.

Menurutnya, hal ini menunjukkan sensitivitas dan kepedulian DPR untuk bersama-sama menangani Covid-19 dengan menghimpun dan menyalurkan bantuan langsung berupa APD dan paket kebutuhan masyarakat.

"Fraksi PKS mengapresiasi inisiatif pembentukan Satgas Lawan Covid-19 DPR yang dipimpin Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco. Bahkan seharusnya tim atau satgas ini dibentuk sejak awal munculnya kasus Covid-19 sebagai bentuk keberpihakan DPR kepada rakyat," ungkap Jazuli.

Fraksi PKS DPR sendiri sudah sejak awal kasus bergulir menginstruksikan anggotanya dengan berbagai langkah dan gerakan, mulai dari gerakan bagi masker dan disinfektan gratis, lalu disambung potong gaji bulan maret untuk APD tenaga medis, disambung lagi potong gaji bulan Aprik untuk paket sembako bagi warga.

Dan seterusnya gerakan anggota Fraksi PKS masih berjalan hingga saat ini di dapilnya masing-masing.

"Fraksi PKS sejak awal sudah membentuk Tim Penanganan Covid-19 Fraksi PKS (TPC-FPKS) yang diketuai Dr. Netty Prasetyani dan kita saat itu mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk Fraksi-Fraksi di DPR untuk bersama-sama membantu para tenaga medis yang kekurangan APD dan masyarakat luas yang luar biasa terpukul ekonominya karena covid-19. Alhamdulullah jika sekarang pimpinan dewan merespon dengan membentuk satgas penggalangan dan penyaluran bantuan," kata Jazuli.

Anggota Komisi I DPR ini berharap Satgas bentukan DPR ini bisa menggalang bantuan signifikan dari para anggota DPR dan pihak-pihak yang peduli sehingga bisa secara konkrit dan signifikan membantu kebutuhan APD bagi tenaga medis dan rumah sakit serta kebutuhan pokok khususnya bagi para pekerja informal dan harian yang terputus penghasilannya akibat kebijakan PSBB dan phisycal distancing.

"Saatnya kita semua berkolaborasi bahu membahu membantu rakyat dan pahlawan medis untuk menghadapi wabah ini. Lebih dari itu, dengan momentum ini kita berharap DPR hadir langsung mengatasi dampak Covid-19. Tentu sesuai kewenangan kita juga berharap energi dan pikiran DPR dicurahkan untuk mengarahkan dan mengawasi kebijakan pemerintah agar efektif mengatasi laju persebaran wabah covid-19 sehingga wabah ini segera bisa diakhiri," kata Jazuli. (*)

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas