Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Kebut Distribusi, TNI AU Kirim Puluhan Ribu APD dan Masker Medis Covid-19 ke Mamuju Hingga Papua

Begitu juga dengan Pesawat Boeing TNI AU A-7306 telah membawa 13 ribu unit APD dan delapan ribu unit masker

Kebut Distribusi, TNI AU Kirim Puluhan Ribu APD dan Masker Medis Covid-19 ke Mamuju Hingga Papua
Puspen TNI/Puspen TNI
Ilustrasi: Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus berupaya sekuat tenaga mendukung pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid-19. dengan mengunakan Hercules TNI AU A-1317 Skadron Udara 31 Halim Perdana Kusuma tiba di Bandara Hang Nadim Batam. Minggu (5/4/2020). (Puspen TNI) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesawat Boeing TNI AU A-7305 telah berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta untuk mengangkut 13 ribun unit Alat Pelindung Diri (APD) dan 14 ribu unit masker untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis di tiga daerah yakni Mamuju, Palu dan Makassar.

Begitu juga dengan Pesawat Boeing TNI AU A-7306 telah membawa 13 ribu unit APD dan delapan ribu unit masker bedah untuk didistribusikan kepada sejumlah Rumah Sakit di Papua pada Kamis (9/4/2020) malam.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bidang Komunikasi Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengatakan hingga kini TNI masih terus membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk mendistribusikan APD ke seluruh wilayah Indonesia dengan menggunakan alat transportasi yang telah disiagakan.

Baca: Rekam Jejak Achmad Yurianto, Juru Bicara Penanganan Corona di Indonesia, Awali Karir di Militer

Baca: Jadwal Acara TV Selasa 14 April 2020: Ada Ghost Rider di Trans TV, Percy Jackson & Olympians di GTV

Baca: Live Streaming Mola TV WWE RAW, Drew McIntyre Siap Pertahankan Gelar, Akses Gratis di Sini

Hal tersebut dilakukan agar proses distribusi dapat dilakukan lebih cepat dan kebutuhan APD tiap daerah dapat terpenuhi.

"Pendistribusian Alat Pelindung Diri (APD) dan masker terus dikebut untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis di seluruh wilayah Indonesia," kata Kristomei dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Senin (13/4/2020).

APD dan masker yang telah dikirimkan ke daerah selanjutnya menjadi tanggung jawab Gugus Tugas Daerah guna disalurkan ke rumah sakit di daerah sesuai prioritas berdasarkan data masing-masing Gugus Tugas Daerah.

Ia mengetakan hingga kini pendistribusian APD ke sejumlah daerah masih terus dilakukan.

"Semoga pengiriman APD dan Masker ini akan dapat bermanfaat bagi para tenaga Medis di Rumah Sakit daerah dalam menangani pasien Covid-19," kata Kristomei.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas