Tribun

Virus Corona

RS Darurat Corona Wisma Atlet dapat Bantuan Masker dan Hand Sanitizer dari Kemensos

Kementerian sosial memberikan bantuan bagi tenaga medisnya di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet berupa masker, hand sanitizer dan biskuit.

Penulis: Mafani Fidesya Hutauruk
Editor: Hasanudin Aco
RS Darurat Corona Wisma Atlet dapat Bantuan Masker dan Hand Sanitizer dari Kemensos
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Petugas dari TNI sedang mendata kendaraan keluar masuk Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/4/2020). Jumlah pasien terkait wabah virus corona (Covid-19) yang dirawat di RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet masih terus bertambah. Hingga saat ini ada 453 orang yang dirawat di rumah sakit tersebut. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian sosial memberikan bantuan bagi tenaga medisnya di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet berupa masker, hand sanitizer dan biskuit pada Selasa (14/04/2020).

Bantuan berupa 4.000 masker, 100 botol handsanitizer 60 ml dan 25 kardus biskuit bayi diterima oleh Koordinator Dokter Umum Letda Laut Kesehatan Tommy Antariksa.

Perwakilan penerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah terhadap tenaga medis di RS Wisma Atlet.

"Saya selaku perwakilan rumah sakit darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Ibu Menteri Sosial. Ini suatu wujud perhatian dari pemerintah, karena memang ini yang kami butuhkan untuk mensupport kami sebagai garda terdepan di rumah sakit wisma atlet," ucap Tommy usai menerima bantuan di Gedung Konvensi TMPN Kalibata, Jakarta Timur.

Baca: Di Rumah Saja, Inul Daratista Pamer Kepiawaian Mengulek Sembari Goyang Ngebor

Baca: Update Corona Seluruh Dunia 14 April 2020 Malam: Total Kasus Hampir 2 Juta

Dirinya menuturkan sebenarnya yang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis di RS Wisma Atlet dalam waktu dekat adalah alat pelindung diri (APD).

"Karena setiap harinya kita memakai 200-250 set (APD). Jadi kita butuh jumlah yang lebih banyak," ucapnya.

Ia menjelaskan kondisi saat ini dari para pasien yang dirawat di rumah sakit darurat tersebut.

"Sudah 600-700 (jumlah pasien) tapi beberapa sudah banyak yang sembuh dan pulang," ucapnya.

Dia  juga mengapresiasi masyarakat yang diobservasi di sana.

Ia menilai pasien sangat kooperatif dan mengikuti segala prosedur yang diterapkan di RS Wisma Atlet, Kemayoran.

"Jadi atas kerjasama dari pasien dan tenaga medis akhirnya kita bisa membuat pasien tersebut pulang dengan kondisi sehat dan diterima di masyarakat," ucapnya.

Sampai saat ini dirinya menjelaskan belum ada satupun tenaga medis yang merawat pasien terpapar Covid-19.

"Karena kita yang pertama safety, semoga sampai ke depannya tidak ada yang kena (terpapar Covid-19)," ucap Tommy Antariksa.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas