Tribun

dr Clarin Hayes Salurkan APD ke Sejumlah Rumah Sakit, Ungkap Ingin dapat Galang Donasi Lebih Besar

dr Clarin Hayes bersama komunitasnya menyumbangkan sejumlah APD ke RSIA Cinta Kasih dan RS An-Nisa Tangerang pada Sabtu (18/4/2020).

Penulis: Widyadewi Metta Adya Irani
Editor: Daryono
zoom-in dr Clarin Hayes Salurkan APD ke Sejumlah Rumah Sakit, Ungkap Ingin dapat Galang Donasi Lebih Besar
Dokumen Pribadi
dr Clarin Hayes bersama komunitasnya menyumbangkan sejumlah APD ke RSIA Cinta Kasih dan RS An-Nisa Tangerang pada Sabtu (18/4/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Dokter sekaligus influencer, dr. Alexandra Clarin Hayes, baru-baru ini menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan yang tengah berjuang melawan Covid-19.

Bantuan APD itu disalurkan ke dua Rumah Sakit (RS) yang berlokasi di Tangerang, Banten, yakni Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cinta Kasih dan RS An-Nisa.

Sejumlah APD yang ia himpun bersama komunitasnya, Ista Devata Pranic Healing (IDPH) dan komunitas meditasi Keluarga Sahabat Ajaib (KSA), akhirnya dapat didistribusikan pada Sabtu (18/4/2o20) lalu.

APD tersebut di antaranya 100 hazmat, 100 handscoon, 100 head cap, hingga 8 box masker bedah yang totalnya berisi 200 masker.

Baca: Sosoknya Viral karena Video Masker N95, Ini Profil Dokter Cantik Clarin Hayes

Adapun 16 liter susu dari Hometown Diary Fresh Milk yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Selain itu, ada pula pembagian 50 hand sanitizer dari kerja samanya bersama Protea, yang dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Clarin pun mengungkapkan rasa terima kasihnya pada pihak-pihak yang berpartisipasi dalam kegiatannya ini.

Namun, menurut Clarin, penyaluran bantuan APD yang ia lakukan Sabtu lalu masih dalam lingkup kecil.

Penyaluran APD
dr Clarin Hayes bersama komunitasnya menyumbangkan sejumlah APD ke RSIA Cinta Kasih dan RS An-Nisa Tangerang pada Sabtu (18/4/2020).

Ia mengaku sangat ingin untuk dapat menggalang donasi yang lebih besar dengan menggandeng crowdfunding atau platform penggalangan donasi online.

Dengan begitu, Clarin berharap ia mampu menjangkau daerah lainnya untuk melakukan penyaluran bantuan.

"Penginnya sih ke depannya bisa menggalang donasi yang lebih besar lagi, entah nanti lewat Kita Bisa, Dompet Duafa, atau apapun itu lembaganya, supaya kita bisa menjangkau lebih banyak lagi masyarakat dan tenaga medis," ungkap Clarin pada Tribunnews.com, Sabtu malam.

Berinisiatif Memberikan Bantuan Nyata

Lebih lanjut, Clarin menuturkan, penyaluran bantuan untuk tenaga medis dan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini bermula dari keinginannya memberikan bantuan secara nyata.

"Berangkat dari, karena sebenarnya saya sendiri belum bisa terjun langsung membantu rekan tenaga medis yang lain dalam menangani Covid-19 ini, saya berpikir apa ya yang bisa saya lakukan untuk benar-benar nyata membantu mereka," kata Clarin.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas