Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

TB Hasanuddin Dukung Usulan Wartawan Sebagai Penerima Fasilitas Jaringan Pengaman Sosial

TB Hasanuddin mendukung usulan Dewan Pers agar wartawan dimasukkan sebagai kelompok masyarakat yang mendapat fasilitas Jaringan Pengaman Sosial

TB Hasanuddin Dukung Usulan Wartawan Sebagai Penerima Fasilitas Jaringan Pengaman Sosial
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
TB Hasanudin saat menyambangi Kantor Redaksi Tribunnews.com, Palmerah, Jakarta, Jumat (13/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin mendukung usulan Dewan Pers agar wartawan dimasukkan sebagai kelompok masyarakat yang mendapat fasilitas Jaring Pengaman Sosial dan Alat Pelindung Diri (APD) saat bertugas.

Dukungan itu disampaikan TB Hasanuddin dalam rapat dengar pendapat Komisi I DPR RI dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Dewan Pers secara virtual, Senin (20/4/2020).

"Hal ini penting mengingat wartawan berperan aktif dalam menyampaikan informasi kepada publik. Bersama komponen lainnya, wartawan juga adalah garda terdepan dalam upaya memerangi Covid-19," ujar TB Hasanuddin.

Baca: UPDATE Kasus Corona di Jawa Tengah, Senin 20 April: 376 Pasien Positif, 50 Sembuh, dan 50 Meninggal

Politikus PDI Perjuangan tersebut meminta pemerintah juga memberikan bantuan perawatan kepada wartawan yang telah terpapar Covid-19.

Apalagi, kata dia, wartawan sangat berpotensi terpapar karena terjun langsung ke lapangan demi mendapatkan informasi dan memberitakannya kepada masyarakat.

"Dengan tugas wartawan yang terjun langsung ke lapangan, maka mereka sangat rentan dan berisiko tinggi terpapar virus corona," kata dia.

Baca: UPDATE Kasus Corona di Jawa Tengah, Senin 20 April: 376 Pasien Positif, 50 Sembuh, dan 50 Meninggal

Selain itu, Tb Hasanuddin meminta agar KPI mengajak perusahaan-perusahaan pers terlebih media televisi untuk aktif mensosialisasikan berbagai bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

Menurutnya pemberitaan pemberian bansos penting agar masyarakat mengetahui dan merasa negara hadir di tengah-tengah masyarakat.

Angka pasien sembuh

Halaman
1234
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas