Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

KIB Bagikan Makanan-Masker Gratis bagi Warga Terdampak Covid-19

Edi menjelaskan pembagian makanan hingga masker gratis ini dilakukan mengacu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah ditetapkan Pemprov

KIB Bagikan Makanan-Masker Gratis bagi Warga Terdampak Covid-19
Ist
relawan KIB 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) yang tergabung dalam Forum Relawan Jokowi (FRJ) Jawa Barat membagikan makanan gratis serta masker bagi warga terdampak virus corona atau Covid-19.

Koordinator lapangan KIB Edi Siagian mengatakan pembagian makanan gratis dilakukan di Jalan Raya Ps Kranggan No.3 B, RT.001/RW.004, Jatisampurna, Kec. Jatisampurna, Kota Bekasi.

"Kegiatan ini adalah bentuk solidaritas nasional relawan Jokowi kepada masyarakat dalam menyikapi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia," ujarnya, dalam keterangannya, Selasa (21/4/2020).

Baca: Jokowi: Cari Oknum Yang Ambil Untung dari Kenaikan Harga Beras

Edi menjelaskan pembagian makanan hingga masker gratis ini dilakukan mengacu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah ditetapkan Pemprov Jawa Barat.

"Disamping itu, ada juga penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitaser, pembagian masker yang telah dilaksankan sejak hari Rabu 8 April lalu," jelas Edi.

Sementara itu, Ketua Umum KIB Reinhard Parapat alias Taki mengungkapkan pembagian makanan ini sebagai bentuk kepedulian relawan-relawan bagi warga yang terdampak Covid-19.

Baca: Alasan Luhut Panjaitan Tidak Hentikan Operasional KRL Jabodetabek Saat PSBB

Taki berharap masyarakat bisa mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap dirumah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kepedulian sesama saat ini sangat dibutuhkan. Mari saling berbagi kepada yang membutuhkan. Tetap dirumah saja. Dengan mematuhi anjuran pemrintah mudah-mudahan kita semua terhindar dari Covid-19," kata Taki.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas