Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Peduli Covid-19, Kalbis Institute Bagikan 2.000 Masker untuk Warga Jakarta dan Jawa Barat

Tanggung jawab selanjutnya yang ditunjukkan oleh Kalbis Institute terlihat melalui upaya edukasi yang diselipkan dalam program ini.

Peduli Covid-19, Kalbis Institute Bagikan 2.000 Masker untuk Warga Jakarta dan Jawa Barat
Istimewa
Kalbis Institute memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Jakarta dan Bekasi pada, Kamis (23/4/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang disebabkan oleh Virus Corona memberikan dampak besar kepada masyarakat.

Sebagai upaya untuk mengurangi beban masyarakat akibat pandemi ini, Kalbis Institute melalui program #KalbisUntukNegeri yang diinisiasi oleh Kalbis Care Share mengadakan pembagian bantuan kepada masyarakat di wilayah Jakarta dan Bekasi Jawa Barat pada, Kamis (23/4/2020).

“Kalbis Institute melihat bahwa pandemi Covid-19 semata-mata bukan masalah yang dihadapi oleh satu pihak saja. Kami melihat banyak sekali warga yang terpaksa tidak bekerja karena pandemi ini,” ujar S.F.D. Arie Wibowo selaku inisiator program dan Kepala Biro Pengabdian Kepada Masyarakat dalam keterangannya, Jumat (24/4/2020).

Arie menjelaskan, pembagian masker dan bingkisan kepada warga juga menjadi bentuk tanggung jawab institusi pendidikan, khususnya perguruan tinggi dalam memberikan manfaat kepada masyarakat.

Tanggung jawab selanjutnya yang ditunjukkan oleh Kalbis Institute terlihat melalui upaya edukasi yang diselipkan dalam program ini.

“Disamping menunjukkan kepedulian, kami juga mengedukasi warga untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Salah satunya dengan menjaga kebersihan; cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan selalu mengenakan masker apabila terpaksa bepergian atau beraktivitas diluar rumah,” ujar Arie.

Darsono, salah satu warga Bekasi yang mendapatkan bantuan, mengatakan bahwa pembagian masker dan bingkisan yang dilakukan oleh Kalbis Institute meringankan beban kehidupannya.

Ia harus tetap bekerja meskipun pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ditetapkan pemerintah.

Darsono berharap, program bantuan ini dapat dijangkau lebih banyak lagi masyarakat, terutama masyarakat yang harus bepergian keluar rumah di tengah pandemi Covid-19 ini.

Program #KalbisUntukNegeri ini adalah wujud kepedulian dari sivitas akademika Kalbis Institute terhadap masyarakat.

Menurut Arie, Kalbis Institute melalui Kalbis Care Share berkomitmen untuk selalu menjadi garda terdepan dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial sebagai salah satu penerapan dari nilai-nilai yang ditanamkan di Kalbis Institute, salah satunya yaitu Nilai Peduli.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas