Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

100 GrabWheels Diaktifkan di RSD Wisma Atlet

Mendukung kesiapsiagaan pelayanan petugas medis di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Grab menggandeng Tim Gabungan Pengelolaan Wisma Atlet, yang dibent

100 GrabWheels Diaktifkan di RSD Wisma Atlet
Grab
Petugas medis RSD Wisma Atlet naik GrabWheels. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendukung kesiapsiagaan pelayanan petugas medis di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Grab menggandeng Tim Gabungan Pengelolaan Wisma Atlet, yang dibentuk Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dengan menyediakan 100 unit GrabWheels.

Penyediaan GrabWheels diharapkan dapat jadi solusi mobilitas ramah lingkungan yang inovatif di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet. Tenaga medis dan karyawan RS nantinya dapat memanfaatkan GrabWheels secara gratis di daerah kompleks Wisma Atlet yang terdiri dari empat menara.

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia merasa bahwa sarana mobilisasi tenaga medis untuk kenyamanan bertugas perlu disediakan di RS Darurat Covid-19.

Baca: Mudahkan Tenaga Medis, Grab Bersama Kementerian BUMN Sediakan GrabWheels

Lebih jauh, ia merasa senang dapat membantu para tenaga medis di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet dalam melayani kebutuhan pasien dengan lebih tanggap.

“Dengan bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia untuk menyediakan layanan GrabWheels di rumah sakit darurat secara gratis, harapan kami adalah bahwa kami dapat membantu membantu mobilitas mereka saat mereka menjalankan tugasnya,” ujar Ridzki.

Dukung pelayanan yang lebih tanggap

Sejak pengumuman resmi pada Maret 2020 lalu, Wisma Atlet Kemayoran telah dialihfungsikan menjadi Rumah Sakit Darurat untuk mengobati pasien COVID-19.

Ada 4 dari 10 menara apartemen yang dikonversikan menjadi  tempat perawatan rumah sakit, ruang gawat darurat, unit perawatan intensif, ruang pemulihan, dan menjadi rumah sementara bagi para pekerja medis yang bertugas dan Satgas Covid-19.

Salah satu pengguna GrabWheels di RS Darurat Wisma Atlet adalah Mayor Laut Dandung Ruskar, apoteker penanggung jawab apotek. Ia mengungkapkan dirinya sangat terbantu dengan layanan GrabWheels untuk memperpendek waktu pelayanan obat bagi pasien.

“GrabWheels membantu saya untuk mengambil donasi di pos 1 dan pos 2 yang lokasi tidak dekat dari tower tempat saya bekerja. Selain itu, saya juga dapat mengambil dengan cepat obat-obat cito yang sifatnya harus ada saat stok di Wisma Atlet sedang kosong di RS Mitra Keluarga,” ungkap Dandung.

Baca: Ikuti Tantangan Mingguan dari Grab, Ramadan Jadi Banjir Hadiah!

Halaman
12
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas